Modifikasi Jeep Wrangler TJ Mesin Galak Dibalik Tampilan Sopan

GBRN - Senin, 30 Mei 2022 | 18:45 WIB

Modifikasi Jeep Wrangler TJ (GBRN - )

Jip.co.id - Barang langka macam Jeep TJ tahun 2002 ini biasanya memang jarang dioprek, alias dimodifikasi. Tapi tidak dengan TJ milik Haryo Wicaksono ini.

Bukan modifikasi biasa yang pamer karena ‘ramai’ dengan parts aftermarket, TJ satu ini tampil bergaya city slickers sederhana, tapi ternyata ia juga sebuah sleeper lho. Ngeriii.. 

Untuk dapat target ala city slickers yang bengis dan berkarakter. Torsi mesin tentunya tidak boleh kedodoran buat kluyuran pakai ban 32 inci.

 

Nah ini dia yang paling menarik. Sektor mesin, Haryo membenamkan stroker ki 4.6 Liter inline 6 dari Bishop Buehl Racing Engine.

Modifikasi Jeep Wrangler TJ

Mesin ini juga didatangkan utuh dari West Covina, California, AS. Dengan special order untuk penggunaan harian dan set up orderuntuk bensin RON 90.

Baca Juga: Wajib Ngerti Nih, Ini Waktu yang Tepat buat Servis AC Mobil

Untungnya, permintaan ini dikabulkan oleh pihak Bishop Buehl Racing Engine. Alasannya karena Indonesia jadi potential buyeruntuk V8 & Jeep racing parts.

Mesin pakai Bishop Buehl Racing

“Oke kami produksi maksimum target 264 dk on crank, agar kompresor A/C, wiring, stock sensor & stock ECU masih bisa berfungsi normal,” bilang Haryo menirukan omongan dari pihak pembuat mesin.