Suzuki Jimny Off-Road Pakai Mesin Dan Kaki Comotan Dari Toyota

Bimo SS - Selasa, 31 Mei 2022 | 23:15 WIB

Suzuki Jimny Off-Road (Bimo SS - )

Jip.co.id - Awalnya pemilik mulai merasa banyak keterbatasan saat off-road menggunakan Suzuki Jimny keluaran tahun 1990.

Merasa tidak puas, Suzuki Jimny langsung dirombak total oleh Mr. K, sang pemilik yang enggan disebut nama aslinya.

Mesin F10A aslinya sempat ditukar mesin G16B dari Suzuki Baleno. Mesin berkapasitas 1600 cc ini awal mulanya Suzuki Jimny ini berubah jadi lebih ekstrim.

Dok, JIP
Selain Winch Warn 8274 dengan top housing double motor dari gigglepin, Suzuki Jimny ini juga dipersenjatai dengan winch PTO custom.

Bengkel Singosari Auto Bandung yang kebagian merombak Jimny kuning ini, dari mulai memperkekar kaki-kaki, tapi juga memikirkan penampilan.

Ubahan kaki-kaki meliputi gardan. Sudah pasti gardan bawaan Jimny langsung pensiun, posisinya digantikan oleh gardan solid dari Toyota Prado.

Dok. JIP
Ruang mesin Suzuki Jimny dipasangi mesin Toyota 4A-GE 20 Valve, menggantikan mesin G13B. Dipasangi ECU Haltech Platinum Sprint 500. Mesin anyar ini bisa menghasilkan tenaga 160 hp dan torsi 162 Nm.

“Gardan Prado ini juga tidak standar, as roda sudah diganti chromoly supaya lebih kuat.” Jelas Yadi Rusyadi, pemilik bengkel Singosari Auto Bandung.

Setelah gardan Prado terpasang, sudah pasti tampilan Suzuki Jimny jadi tidak proporsional. Akhirnya bagian body juga kena sentuhan supaya proporsional.

Dok. JIP
Gardan Prado pada Suzuki Jimny ini tidak dibiarkan standar. As roda dipasangi chromoly keluaran Longfield dan disusupi air locker ARB.