Honda CR-V Gen 3 Modul SRS Airbag-nya Bermasalah, Harganya Buat Dompet Menangis!

GBRN,Abdul Aziz Masindo - Kamis, 9 Juni 2022 | 20:05 WIB

Honda CR-V generasi ketiga (GBRN,Abdul Aziz Masindo - )

Jip.co.id - Buat Anda yang punya Honda CR-V generasi ketiga atau yang sedang ingin meminangnya sebaiknya harus hat-hati dengan modul SRS Airbag-nya.

Honda CR-V generasi ketiga atau biasa disebut CR-V kura-kura ini masih menjadi salah satu SUV yang menarik untuk dimiliki, desainnya yang ganteng dan masih memancarkan aura mewah menjadikan CR-V generasi ketiga masih diminati.

Diproduksi dari tahun 2007 sampai 2012, Honda CR-V menawarkan 2 pilihan mesin, yakni mesin 2.000 cc dan pilihan mesin 2.400 cc.

untuk mesin 2.000 cc berkode R20A i-VTEC bertenaga 150 dk dan torsi 197 Nm, sedangkan mesin 2.400 cc berkode K24Z tenaganya sampai 170 dk dan torsi 231 Nm

 

"CR-V gen 3 ini modelnya masih oke, walaupun usianya kan sudah ada 10 tahun lebih, tapi masih keliatan mewah, brand-nya juga kuat, secara dia kan Honda," buka Purdiyanto, Founder CR-V Gen 3 Brotherhood saat diwawancarai. 

"Spare part melimpah, interior generasi ketiga bagus dan mewah, handling-nya oke tapi suspensi empuk," lanjut Purdiyanto.

Baca Juga: Jangan Buru-Buru Ganti Baru, Pelek Mobil Peang Masih Bisa Diperbaiki, Segini Biayanya

Dok. Otomotif
Honda CR-V Generasi Ketiga

Namun masih kata Purdiyanto, Hoonda CR-V generasi ketiga ini memiliki kelemahan pada modul SRS airbag yang sudah mulai banyak yang kena.

"Kalau di anak-anak komunitas atau club CR-V gen 3, itu modul airbag-nya sudah banyak yang sudah kena, karena faktor usia," ujarnya.