Upgrade Performa Jeep Wrangler JK, Banyak Opsi Tinggal Pilih!

GBRN - Rabu, 15 Juni 2022 | 18:50 WIB

Jeep Wrangler JK Rubicon 3.0 2015 (GBRN - )

Jip.co.id - Upgrade performa mesin Jeep Wrangler JK menjadi favorit bagi kalangan pecinta modifikasi. 

Pilihan dan langkah modifikasi memang sangat beragam, mulai ringan, stage 1, stage 2, stage 3 atau aplikasi forced induction seperti turbo atau supercharger. 

Namun, upgrade performa mesin juga membutuhkan dana yang tak sedikit lantaran harga produk aftermarket dan jasa tuning yang cukup mahal.

Namun jangan khawatir, kali ini kami akan memberikan pilihan tuning yang bisa Anda lakukan dengan untuk meningkatkan performa mesin V6 dari keluarga Pentastar berkapasitas 3.800 cc dan 3.600 cc serta mesin diesel-nya. Berikut pilihan upgrade-nya.

air filter

Air filter

Mulai dari yang paling dasar, Anda bisa dengan memaksimalkan suplai udara. Caranya dengan mengganti air filter standar dengan versi aftermarket. Namun tipe air filternya terbagi dua, pertama adalah replacement. 

Pilihan untuk air filter replacement seperti K&N, Ferrox hingga Sakurang Racing. Harganya mulai dari Rp 1,2 hingga 2 jutaan baik untuk mesin V6 Pentastar maupun diesel 2.8 CRDi.

Sementara selain replacement, juga tersedia air filter tipe open filter. Peningkatan tenaganya pun cukup signifikan jika menggunakan tipe open filter.

Seperti K&N yang mampu meningkatkan tenaga hingga kisaran 3-6 HP. Harganya, berkisar antara Rp 4-7,5 jutaan untuk tipe open filter berikut intake-nya.