Perhatikan Bagian Ini Sebelum Beli Suzuki SX4 Bekas, Menurut Bengkel Spesialis

GBRN,Muslimin Trisyuliono - Kamis, 18 Agustus 2022 | 13:50 WIB

Ilustrasi Suzuki SX4 generasi pertama. (GBRN,Muslimin Trisyuliono - )

Jip.co.id - Suzuki SX4 generasi pertama bisa menjadi pilihan menarik, buat yang menginginkan sebuah crossover dengan budget mulai di bawah Rp 100 jutaan.

Di pasar mobil bekas, Suzuki SX4 lansiran 2007 sampai 2011 kini bisa dipinang mulai Rp 70 juta sampai Rp 115 juta tergantung tipe dan kondisi unit.

Meski harganya sudah terjangkau, ada baiknya sobat mengetahui bagian apa saja yang harus diperhatikan menurut bengkel spesialis.

 
 

Hal tersebut perlu diperhatikan agar tidak merugi karena mendapat kondisi yang kurang baik atau tidak sesuai harapan.

Menurut owner bengkel Spesialis Suzuki Ari Motor di BSD Autoparts, Tangerang Selatan, Wahri, bagian pertama yang harus diperhatikan adalah mesin.

"Pengecekan standar seperti ada kebocoran oli, bekas overheat atau tidak, lalu bagian matiknya karena mulai banyak yang kena," ujar Wahri.

Wahri melanjutkan, cara simpel mendeteksi matik Suzuki SX4 yang kurang sehat yaitu tarikan mulai lemot atau tidak responsif.

"Kemudian perpindahan gigi agak telat penyakitnya itu misal di 2.000 rpm sudah pindah, ini di 3.000 rpm baru pindah," jelas Wahri.

Baca Juga: Kejurnas Adventure Offroad IMI, Berlangsung di Meikarta Auto Fest 2022

Sebagai bahan pertimbangan, sobat juga dapat membawa unit Suzuki SX4 incaran ke bengkel untuk dilakukan pengecekan secara menyeluruh.