Modifikasi Jip, Jeep CJ-6 Ini Tampil Simpel tapi Mengesankan

GBRN - Jumat, 30 September 2022 | 13:10 WIB

Jeep CJ-6 tahun 1973 (GBRN - )

Jip.co.id - Dibanding keluarga Civilian Jeep lainnya, sosok CJ-6memang terbilang berbeda. Dengan wheelbase 101 inci, menjadikannya model Civilian Jeep terpanjang setelah CJ-8 Scrambler.

Selain itu, populasi CJ-6 yang sangat jarang di Indonesia, membuatnya menjadi incaran para Jeep enthusiast.

Salah satunya Rudy Rinaldi, yang langsung terpikat dengan aura magis CJ-6 sejak pertama kali bertemu.

Keinginannya untuk meminang CJ-6 terjawab ketika mendapat kabar bahwa salah satu pecinta Jeep di Solo ingin melepas CJ-6. Namun uniknya, Rudy sempat dibuat bingung tentang informasi Jeep incaranya tersebut.

Baca Juga: Coba Tampil Beda, Jeep Wrangler JK Ini Berhasil Diubah Bergaya Lawas

Mesin asli CJ-6 ini berasal dari keluarga mesin Willys Hurricane
 

 

“Pemilik sebelumnya pasang informasi kalau CJ-6 miliknya itu adalah CJ-5 long. Saya sempat bingung karena sejak kapan CJ-5 punya sasis panjang? Hahaha akhirnya saya nekat langsung datengin pemiliknya,” kenang Rudy.

Namun setibanya di rumah si pemilik terdahulu, Rudy pun bisa tersenyum puas dengan kondisi CJ-6 yang masih mulus. Tapi senyum Rudy kembali redup ketika melihat spesifikasi CJ-6 yang bisa dibilang “unik” ini. “Pas saya cek ternyata CJ-6 ini hanya berpenggerak dua roda alias 4x2,” sahut Rudy dengan mimik serius.

Usut-punya usut, terkuaklah informasi seputar masa lalu “kelam” CJ-6 ini yang ternyata eks instansi pemerintah itu. Pesanan “khusus’ tersebut mendatangkan CJ-6 berpenggerak dua roda untuk mobil operasional pemerintah. “Mungkin tujuannya untuk efisiensi makanya hanya dbekali 2WD,” tambah pemukim kawasan BSD ini.

Gardan depan menggunakan Dana 30