Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mungil Berotot

Selasa, 23 Mei 2017 | 13:14 WIB
No caption
No credit
No caption

JIP - Kecintaan Agus Arifin Nu’mang di dunia otomotif sudah mendarah daging sejak usia muda. Ketika kemudian offroad menjadi pilihannya guna melepas penat di sela kesibukannya, mulailah Wakil Gubernur Sulawesi Selatan ini membangun beberapa kendaraan offroad. Diantaranya Suzuki Jimny dan Jeep CJ7 yang belakangan lebih banyak dipakai dua putranya.

Namun ketika mendapati Suzuki Vitara 2 pintu ini, prioritasnya mulai berubah. Jadilah kendaraan ini yang selalu setia menemani, terlebih pria ini terbilang aktif mengikuti event-event offroad adventure di seputaran Sulawesi Selatan. “Selama tidak bentrok dengan kerjaan, saya pasti ikut !” ujarnya.

No caption
No credit
No caption
SUZUKI VITARA 2 DOORS 1997

Tidak mau tanggung, ubahan di beberapa sektor guna membuat kemampuannya di medan offroad kian mantap pun dilakukan. Penghasil tenaga segera dipensiunkan, gantinya menggunakan mesin dari saudara ‘sedarah’, yaitu mesin berkode J20A bawaan Grand Vitara. Selain lebih muda, dengan cc yang lebih besar diyakini membuat tenaga tidak kedodoran di medan offroad.

No caption
No credit
No caption
Aktif mengikuti event-event offroad adventure di seputaran Sulawesi Selatan

Urusan kaki-kaki, pria ramah ini mempercayakan gardan copotan Land Cruiser VX yang memang  terkenal tangguh. Bagian suspensi, produk King shocks dipercaya memberi kenyamanan dan kelenturan yang diinginkan menghadapi segala kondisi trek.

“Dengan kondisi mobil yang sekarang rasanya sudah cukup mumpuni, tidak pernah menyulitkan di medan offroad dan juga tidak pernah mendapati kendala yang berarti,” papar pria yang juga menjabat sebagai Ketua IOF Pengda Sulsel ini. “Dan ini sangat membantu, selain menyalurkan hobby. Bersama rekan-rekan offroader kita kerap membuka akses jalan, utamanya ke daerah-daerah yang sulit dijangkau kendaraan biasa. Dan terbukti sudah ada beberapa desa yang kini bisa dilalui kendaraan roda empat dengan kondisi baik,” tambahnya.

No caption
No credit
No caption
Dimensi yang terbilang mungil, dengan ‘isian’ yang mumpuni

Dimensi yang terbilang mungil, dengan ‘isian’ yang mumpuni. Membuat Vitara 2 pintu ini cukup lihai di berbagai rintangan. Sesuai dengan karakter sang Sulsel 2, yang memang aktif di berbagai kegiatan, seperti bersepeda misalnya. Event Open Road Xpedition (ORX), yang merupakan event adventure andalan Sulsel ini juga terlahir, salah satunya berkat tangan dingin pria ini. Mantap…

Gas terus pak Wagub ! Jangan kasih kendor !!!

         Data Spesifikasi :

Suzuki Vitara 1997

Mesin               : J20A OEM Grand Vitara

Editor : inne

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa