Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IMPIAN SEMASA PACARAN

Kamis, 25 Mei 2017 | 12:07 WIB
No caption
No credit
No caption

JIP - Sejak masa pacaran, pasangan yang keukeuh untuk disebut Dexmei ini sudah memimpikan memiliki jip militer klasik. Namun untuk memilikinya memang tak mudah, lantaran membutuhkan usaha dan dana yang tak sedikit. Sehingga, pasangan Dexmei ini akhirnya sepakat untuk menunda impiannya tersebut.

Namun kesempatan kedua kembali memanggil Dexmei, ketika sebuah kabar mengenai Jeep CJ-2A yang ingin berpindah tangan. Uniknya, CJ-2A ini tertera tahun 1960 di STNK, padahal menurut hasil riset kami, keluarga CJ-2A memiliki masa edar antara tahun 1945 hingga 1949.

No caption
No credit
No caption
Jeep CJ-2A 1960 & M151 MUTT 1968

Namun di balik polemik tahun produksi CJ-2A, Dexmei merasa inilah saatnya untuk menjemput impiannya. Semakin beruntung ketika kondisinya masih cukup terawat dengan komponen dan aksesori yang terhitung lengkap. Hanya, tampilannya sudah mulai termakan usia, sehingga Dexmei menyerahkan proses restorasi ringan ini ke tangan pakde Bei yang sudah lebih berpengalaman menangani berbagai macam mobil klasik dan retro, termasuk jip.

Bagi pakde, CJ-2A ini harus dipertahankan sebagaimana saat masa jayanya ketika mengabdi di militer dulu. Untuk itu sekujur tubuh CJ-2A dilabur army green khusus racikan pakde Bei.

No caption
No credit
No caption
Ternyata Dexmei mempersiapkan kedua jip militer klasik ini untuk kedua putrinya yang masih belia

Keberuntungan kedua juga menaungi pasangan Dexmei saat berhasil membawa pulang jip M151 MUTT sebagai teman CJ-2A. yang lebih mengejutkan, ternyata Dexmei mempersiapkan kedua jip militer klasik ini untuk kedua putrinya yang masih belia. “Meski kedua putri pasangan Dexmei masih duduk di bangku sekolah menengah pertama, namun ternyata mereka sudah menyukai jip militer sejak kecil,” terangan pakde Bei.

Jip CJ-2A ini dipersiapkan untuk Niluh Putu Pramahita Trisnadewi. Sementara jip M151 MUTT dipersiapkan untuk Niluh Made Pramagita Purnadewi. Kedua putri kesayangan Dexmei ini memang sudah tak sabar untuk menikmati dua jip militer ini dengan disupiri dua orang tuanya tentunya.

Kembali ke proses restorasi, kini giliran jip M151 MUTT yang perlu mendapatkan sentuhan ringan. Lagi-lagi, Dexmei berutung bahwa M151 MUTT ini juga masih memiliki kondisi terbaiknya. Namun memang, karburator bawaan masih dalam tahap perburuan lantaran cukup sulit untuk menemukan dengan kondisi baik. Sisanya, Dexmei bahkan memesan langsung dari Amerika. “Yang penting jipnya punya tampilan dan performa  orisinal layaknya pada masa jayanya dulu,” tambah pakde Bei.

Ketika sudah rampung, kedua jip militer ini menjadi kado spesial bagi kedua putri pasangan Dexmei. Akhirnya, jip impian saat semasa pacaran dulu bisa menjadi kenyataan. “Kedua putri Dexmei sudah enggak sabar nih untuk bawa dua jip militer warisan keluarga mereka,” tutur pakde Bei sambil tersenyum.

 Kedua jip militer legendaris yang menjadi kebanggan keluarga kecil Dexmei. Semuanya dipertahankan dengan tampilan ala militer yang orisinal. Pratomo FJ / Aaron Tobias

No caption
No credit
No caption
Kedua jip militer legendaris yang menjadi kebanggan keluarga kecil Dexmei

Mesin CJ-2A yang terkenal dengan sebutan Willys Go Devil yang berkapasitaas 2.200 cc ini masih dipertahankan performa standarnya karena ingin mengejar nilai otentik dari sebuah jip militer.

Editor : inne

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa