Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perjuangan Team Indonesia Di SS2 AXCR 2017

Rabu, 16 Agustus 2017 | 20:42 WIB
No caption
No credit
No caption

JIP - Leg2, Selasa 15 Agustus 2017, Kanchanaburi – Kanchanaburi, jarak total 288km. Road section pertama dibuka pagi hari jam 7.25 di Felix River Kwai Hotel, tempat peserta menginap.

Dimulai dari motoclass, pereli Furukawa Battery Indonesia yaitu Kadek Ramayadi dan Rudy Poa berturut-turut menempati posisi start pertama dan kedua.

Sementara itu, Lody Natasha dan Memen Harianto start di urutan 16 untuk autoclass. Jarak yang ditempuh pada section ini sekitar 65km dengan target 1,5 jam.

Peserta mulai memasuki SS2 pada jam 9.00 untuk menempuh jarak sepanjang 199km dengan waktu tempuh maksimal 6 jam 30 menit.

Kawasan yang dilalui masih di sekitar perkebunan tebu dan  kawasan militer dekat perbatasan Myanmar.

No caption
No credit
No caption
Lody Natasha dan Memen Harianto start di urutan 16 untuk autoclass.

Sesampainya di service point, Kadek dan Rudy kembali mengeluhkan alat navigasinya. Kadek terlihat langsung melakukan pengecekan dan senyumnya mulai kembali terlihat setelah ia berhasil mengatasinya.

Lain dengan Kadek, Rudy tidak mempunyai pilihan, “Saya terpaksa harus mengoperasikannya secara manual. Konsekuensinya, konsentrasi saya akan terpecah. Semoga tidak terlalu banyak memakan waktu saya. Setelah finish saya akan menggantinya dengan yang baru”.

No caption
No credit
No caption
Sempat terhambat karena alat navigasinya rusak, namun tak menyurutkan semangat dari Kadek dan Rudy

Sementara itu, Lody/Memen menyatakan bahwa masalah transmisi dan sistem penggerak 4 rodanya sudah normal.

Mereka mengakui bahwa jalur lintasan yang disajikan potensial membuat tersasar. Hal yang sama diakui oleh banyak peserta.
Saat tim media mencoba memasuki post finish SS2, pihak pengawas meminta semua pihak untuk segera mengosongkan area dan kembali ke hotel karena SS2 telah dinyatakan berakhir lebih awal.

Dari informasi yang didapat, diketahui bahwa pihak kepolisian lah yang meminta hal itu karena adanya keluhan dari masyarakat.

Akhirnya Kadex berhasil finish di urutan 9 dan Rudy pada urutan 16. Sementara Lody/Memen berada pada urutan 18.

No caption
No credit
No caption
Lody dan Memen mengatakan bahwa jalur lintasan yang disajikan potensial membuat tersasar.
No caption
No credit
No caption
AXCR 2017
AXCR 2017

Hasil keseluruhan dari 2 hari lomba, kedua pereli motor Indonesia masih berada di 10 besar, dimana Kadek turun ke posisi 5 dan Rudy ke posisi 10.

Lody/Memen turun ke posisi 18. Persaingan pada autoclass sangat sengit, dimana 13 peserta teratas memiliki selisih waktu kurang dari satu menit.
Cuaca di Kanchanaburi pada pagi hari sangat cerah. Menjelang siang suhu mencapai 35 derajat celcius.

Seperti halnya kemarin, gerimis sesaat kerap turun hingga malam hari. Dukung terus pereli Indonesia yang tergabung dalam Furukawa Battery Indonesia.

Editor : inne

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa