Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota hadirkan Toyota C-HR Sebagai Compact Crossover Hybrid

inne - Minggu, 20 Agustus 2017 | 13:58 WIB
No caption
No credit
No caption

JIP - Seperti pameran besar otomotif sebelumnya, pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, PT Toyota-Astra Motor juga menghadirkan produk special exhibit. Kali ini Toyota menghadirkan mobil crossover pertamanya, Toyota C-HR varian hybrid.

Melalui kehadiran C-HR di GIIAS 2017 ini toyota ingin memberikan gambaran kepada masyarakat bagaimana toyota mengembangkan kendaraan yang tak hanya memenuhi aspek nyaman namun dengan fitur keselamatan dan ramah untuk lingkungan, ujar Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

No caption
No credit
No caption
C-HR adalah singkatan dari coupe-high rider yang menunjukkan bahwa mobil ini menggabung dua segmen yaitu sedan sport (coupe) dengan SUV

Mobil ini pertama kali ditampilkan di depan publik pada Geneva Motor Show pada 2014 lalu sebagai mobil konsep. Toyota C-HR adalah model compact crossover pertama dari Toyota, dan merupakan model kedua yang dikembangkan di bawah implementasi konsep TNGA.

No caption
No credit
No caption
Toyota C-HR adalah model compact crossover pertama dari Toyota

C-HR adalah singkatan dari coupe-high rider yang menunjukkan bahwa mobil ini menggabung dua segmen yaitu sedan sport (coupe) dengan SUV. Implementasi dari konsep TNGA berhasil membawa desain dan sasis C-HR ke tingkat optimum.

Toyota C-HR ditawarkan dengan mesin 1.200 cc (turbo) dan Hybrid menggunakan mesin 1.800 cc. C-HR Hybrid yang menggunakan Hybrid Synergy Drive dilengkapi motor listrik nickel metal hydride.

Bagian interior, sayangnya belum boleh foto langsung.

Selain desain yang menarik, C-HR juga dilengkapi dengan sistem keselamatan yang dikembangkan melalui Toyota Safety Sense (TSS) yang terlihat pada feature keselamatan yang lebih advance, seperti Collision System with Pedestrian Detection yang tidak hanya berorientasi terhadap pengendara dan penumpang, tapi juga keselamatan orang lain di luar kendaraan seperti pejalan kaki di trotoar. Mobil ini juga dilengkapi Lane Departure Alert untuk mencegah kendaraan ke luar jalur serta Adapative Cruise Control

Editor : inne

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa