Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ternyata Segini Investasi BMW Untuk X3 Terbaru Yang Dirakit Di Sunter

Nabiel Giebran El Rizani - Kamis, 19 Juli 2018 | 08:30 WIB
All-new BMW X3 sudah diproduksi lokal di PT Gaya Motor, Sunter.(KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI)
All-new BMW X3 sudah diproduksi lokal di PT Gaya Motor, Sunter.(KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI)

Jip.co.id - Sudah diluncurkan sejak bulan April 2018 lalu, model medium Sport Activity Vehicle (SAV) X3 generasi terbaru, resmi dirakit di dalam negeri di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

Jodie O'tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia mengatakan, All-new BMW X3 mendapatkan respon yang sangat baik sejak pertama kali mengaspal, dari para penggemar brand BMW di Indonesia.

“Jadi dengan perakitan secara lokal, tentunya mengurangi waktu tunggu buat para pelanggan. Sekaligus memungkinkan harga yang lebih kompetitif, dengan kualitas kendaraan terbaik,” ujar Jodie, Rabu (18/7/2018).

“Kerja sama dengan mitra strategis seperti PT Gaya Motor, membuka diskusi dan transfer teknologi. Itu itu memberikan dampak positif bagi industri otomotif Indonesia. Hingga akhir tahun 2018, BMW Group Indonesia akan terus menambah jenis kendaraan yang diproduksi secara lokal untuk penuhi kebutuhan konsumen yang terus bertambah dan lampaui ekspektasi pelanggan," tutur Jodie.

Ary Mariano, Presiden Direktur PT Gaya Motor apresiasi BMW Group Indonesia, buat terus gelontorkan investasinya di Indonesia.

(BACA JUGA: Bagian Mobil Penting Satu Ini Sering Kerap Dilupakan)

Sejak 2011, sekitar 270 miliar sudah digelontorkan, dengan tambahan Rp 20 miliar pada 2018.

All-new BMW X3 yang dirakit lokal di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Sunter.(KOMPAS.com / G
All-new BMW X3 yang dirakit lokal di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Sunter.(KOMPAS.com / G
Terlebih lagi All-new BMW X3 merupakan salah satu kendaraan ikonik dari BMW, dan telah dirakit selama dua generasi di BMW Production Network 2 ini.

“PT Gaya Motor terus bertukar informasi dengan pakar-pakar BMW dari Jerman, untuk menghasilkan kendaraan premium yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia,” ujar Ary.

BMW X3 pertama kali meluncur pada 2003, dan sejak itu dua generasi telah terjual hingga 1,5 juta unit di seluruh dunia, di mana generasi kedua (2012-2017) juga sudah di rakit oleh PT Gaya Motor.

(BACA JUGA: Ini Dia Sejarah Mesin Toyota Land Cruiser FJ40)

Produk anyar All-new BMW X3 produksi lokal bakal tersedia di semua delaer resmi mulai Agustus 2018, yang ditawarkan dengan harga Rp. 1.009.000.000 (off-the-road).

Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, dan perlindungan ban kendaraan oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun.

Editor : Nabiel Giebran El Rizani
Sumber : Otomotifnet.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa