Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Terra Raih Nilai Tertinggi dalam Uji Tabrak

Nabiel Giebran El Rizani - Rabu, 12 Desember 2018 | 09:30 WIB
Hasil crash test Nissan Terra
Hasil crash test Nissan Terra

Jip.co.id - Nissan Terra mendapatkan rating lima bintang atau tertinggi dari uji tabrak yang diselenggarakan New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries ( ASEAN NCAP).

Hasil ini memperlihatkan Terra mendapatkan total 83,17 poin. 

Produk yang diperkenalkan di Indonesia pada pertengahan tahun ini menunjukkan performa apik dalam perlindungan penumpang dewasa. Terra mendapatkan poin 44,70.

Catatan apik juga diperlihatkan Terra pada perlindungan terhadap penumpang anak kecil yang mendapatkan poin sebesar 20,79.

Tes ini dilakukan dengan menabrakkan dari samping dan depan kendaraan.

Lalu dari kategori bantuan teknologi pengamanan, Terra mendapatkan 17,69 poin denngan catatan positif hadirnya fitur Seatbelt Reminder System yang menjadi standar di semua varian.

(BACA JUGA: Hadirnya Nissan Terra Apa Akan 'Mengganggu' Pajero Sport?)

Fitur lainnya adalah kehadiran enam airbag untuk model yang dijual di Thailand, Indonesia, Brunei, dan Filipina.

Electronic Stability Control (ESC) juga menjadi standar fitur keamanan di SUV ini kecuali di pasar Vietnam dan Filipina yang ditawarkan pada varian teratas.

Sebagai tambahan, beberapa teknologi keamanan lain membuat Terra mendapat nilai positif adalah Blind Spot Technology, Lane Departure Warning, dan Intelligent Rear View Mirror.

“Selamat kepada Nissan yang memproduksi mobil dengan keselamatan dan keamanan tinggi. Ini adalah hasil positif dari inisiasi NCAP untuk terus membuat seluruh produsen mobil di ASEAN menunjukkan keseriusannya memberikan fitur keamanan dan teknologi yang menyelamatkan nyawa manusia,” ucap MIROS Director-General and ASEAN NCAP Chairperson Siti Zaharah Ishak dalam keterangan resmi, Sabtu (8/12/2018).

Editor : Nabiel Giebran El Rizani
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa