Monster Energy Honda Langsung Menggebrak Jalannya Reli Dakar 2019

Nabiel Giebran El Rizani - Rabu, 9 Januari 2019 | 07:30 WIB
Joan Barreda Kuasai Stage 1 Reli Dakar 2019
Honda Racing Corporation
Joan Barreda Kuasai Stage 1 Reli Dakar 2019

Jip.co.id - Menurunkan lima pembalap, tim Monster Energy Honda langsung menggebrak jalannya Reli Dakar 2019.

Pasalnya, Joan Barreda mampu menyelesaikan stage 1 Reli Dakar yang digelar dari Lima menuju Pisco, Peru dengan menempati posisi pertama.

Menurut Joan Barreda, stage 1 Reli Dakar 2019 ini tergolong rute yang pendek, sebab hanya menyuguhkan total jarak 331 km dengan panjang special stage 84 km.

“Saya sangat senang memulai seperti ini. Hari ini (7/01), memang stage yang pendek, tetapi semua pembalap memulainya dengan cepat,” sebut pemilik nomor start 5 di Reli Dakar itu.

 
Menurut Bareda yang unggul 1 menit 34 detik dari Pablo Quintanilla (Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing), kemenangannya di stage 1 Reli Dakar 2019 ini tak lepas dari minimnya kesalahan yang dibuat.

Joan Barreda tak ingin hilang fokus di stage 2
Honda Racing Corporation
Joan Barreda tak ingin hilang fokus di stage 2
“Sejak awal selalu saja sedikit kesulitan untuk mencari ritme balap, tetapi setelah 20 kilometer saya mulai menemukan ritme dan mampu menjaga ritme tersebut hingga akhir stage,” bilang pembalap asal Spanyol itu.

Kemenangan ini tak membuat Bareda cepat puas, sebab stage 2 yang digelar dengan rute Pisco – San Juan de Marcona menjadi salah satu stage yang cukup berat.

Stage 2 Reli Dakar 2019 mementas total rute 553 km dengan special stage 342 km.

“Besok kami harus tetap fokus, ketika kecepatan menjadi lebih tinggi, maka akan ada kemungkinan untuk nyasar,” aku pembalap yang sudah mengikuti sembilan kali Reli Dakar selama karirnya.

(Baca Juga : Intip Yuk Video Persiapan Tim Husqvarna Menjelang Reli Dakar 2019)

Bareda sendiri, dalam beberapa tahun terakhir menjadi salah satu pembalap yang mampu bersaing dengan pembalap KTM untuk memperebutkan gelar juara Dakar.

Sayangnya, insiden kecelakaan dan juga kesalahan navigasi pengisian bensin harus meluluhkan peluang juara Reli Dakar.     

Dari tim Monster Energy Honda tidak hanya Barreda saja yang mampu bertengger di posisi tiga besar stage 1 Reli Dakar 2019.

Ricky Brabec mampu menempati posisi tiga dengan selisih waktu 2 menit 52 detik di belakang Barreda.

Ricky Brabec menempati posisi tiga stage 1
Honda Racing Corporation
Ricky Brabec menempati posisi tiga stage 1
"Stage pertama Dakar yang penuh dengan sensasi bagus. Rute tidaklah panjang, tetapi banyak sekali gurun dan orang," sebut pembalap asal Amerika Serikat tersebut.

 

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X