Toyota C-HR Hybrid Bakal Masuk Indonesia Tahun 2019? Ini Jawabannya

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 10 Januari 2019 | 19:18 WIB
Toyota C-HR memang tak hebat dalam akselerasi, tapi lebih hemat BBM
RR Aveline
Toyota C-HR memang tak hebat dalam akselerasi, tapi lebih hemat BBM

Jip.co.id-Setelah meluncurkan Toyota C-HR pada 2018 lalu, apakah PT Toyota-Astra Motor (TAM) tertarik untuk memboyong varian hybrid-nya tahun ini?

Anton Jimmi Suwandy, selaku Marketing Director TAM mengungkapkan, saat ini pihaknya masih mempelajari dulu kondisi pasar Tanah Air, sebelum benar-benar menjualnya.

"CH-R Hybrid memang kami ada rencana, dan memang mobil ini sudah dilaunching di negara lain seperti di Thailand," ujar pria yang akrab disapa Anton ini saat berada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019).

"Jadi kami sedang mempelajari waktu yang tepat dan spesifikasi yang tepat, sesuai dengan C-HR yang sebelumnya. Karena itu kan mainnya memang di segmen yang sama," lanjuntya.

Dengan platform Toyota New Global Architecture, C-HR menjadi lebih asyik dikendarai
RR Aveline
Dengan platform Toyota New Global Architecture, C-HR menjadi lebih asyik dikendarai

(Baca Juga : Lebih Besar, Akomodasi Toyota C-HR Lebih Baik Dari Honda HR-V?)

Anton menambahkan, dirinya belum bisa memberi tahu secara detail mengenai kapan C-HR bermesin hybrida itu bakal hadir di Indonesia.

Namun, yang pasti Toyota tahun ini bakal lebih meningkatkan kepedulian dan pengetahuan masyarakat terkait kendaraan hybrid.

"Kami ingin selain dari kesadaran konsumen, tapi pengetahuan mereka juga bisa semakin berkembang (mengenai teknologi hybrid), yang mana itu menjadi tujuan kami di tahun ini," kata Anton lagi.

"Tapi kalau hybrid kami memang masih fokus di All New Camry (saat ini), dan sedang mempelajari untuk CH-R," tutupnya.

Editor : Dwi Wahyu R.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X