Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yah, Mercedes-AMG G63 Terganjal Larangan Impor di Indonesia

Nabiel Giebran El Rizani - Jumat, 18 Januari 2019 | 12:40 WIB
Mercedes-AMG G63
Nabiel Giebran
Mercedes-AMG G63

Jip.co.id - Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) mengawali 2019 dengan mengenalkan SUV legendarisnya, yakni Mercedes-AMG G63 Edition 1.

Meski belum meluncur secara resmi, namun beberapa konglomerat Indonesia dikabarkan sudah melakukan pemesanan unit sejak 2018 lalu.

Deputy Director Marketing Communication MBDI Hari Arifianto, mengatakan, AMG G63 belum sepenuhnya diluncurkan di Indonesia karena masih menunggu masalah reguasi mengenai larangan impor mobil mewah.

"Sebenarnya unit yang saat ini kita pakai merupakan pinjaman dari Malaysia, kita memang belum luncurkan secara resmi ke publik karena menunggu regulasi mengingat mobil ini bermesin 4.000 cc. Tapi yang pasti, beberapa konsumen di Indonesia sudah ada yang membelinya," ucap Hari.

Menurut Hari, untuk konsumen yang sudah lebih dulu membeli SUV bertenaga buas ini memang melakukan proses transaksi ketika regulasi larangan impor mobil mewah di atas 3.000 cc belum disahkan.

(Baca Juga : Fitur-fitur yang Ditawarkan SUV Legendaris Mercedes-AMG G63, Mantap)

Namun, ketika akan melakukan proses homologasi jelang kedatangan unit, aturan impor tersebut terbit.

Mercedes-AMG G63 Namun kondisi saat itu masih mendapat keringanan sehingga mobil masih bisa masuk.

Sementara saat ini sendiri, Hari menjelaskan bila pihaknya lebih cendrung untuk memperkenalkan AMG, karena mobil tersebut menjadi cikal dari jajaran SUV Mercy yang ada saat ini.

"Intinya sekarang ini kita bawa untuk perkenalan sekaligus menunjukan bila G-Class ini menjadi nenek moyang dari jajaran keluarga SUV yang ada saat ini. Bila ada konsumen yang ingin tetap memesannya sekarang ini, tentu akan ada catatan dan klausulnya tersendiri nanti," ujar Hari.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa