Cupra Akan Keluarkan Mobil Sebagai Identitas baru, Terramar SUV Coupe

Nabiel Giebran El Rizani - Rabu, 6 Februari 2019 | 11:15 WIB
Tampak depan Cupra Ateca yang sebelumnya telah diluncurkan terlihat unik
Cupra
Tampak depan Cupra Ateca yang sebelumnya telah diluncurkan terlihat unik

Jip.co.id - Salah satu produsen mobil sport asal Spayol SEAT, melalui Cupra yang merupakan sub-brand perusahaan, mengumumkan akan memamerkan SUV Coupe terbaru.

Mobil yang dikabarkan disebut Terramar ini akan diluncurkan di Geneva Motor Show, Swiss pada bulan Maret 2019.

 
 
Model ini kabarnya akan mendapatkan tampilan eksterior yang unik yang akan lebih membantu membedakan merek Cupra dari perusahaan induk SEAT.

Dilansir dari Autocar, dari segi desain, selain memiliki tampilan yang berbeda dari mobil SEAT, SUV coupe yang baru ini tampaknya akan mengadopsi gaya tubuh dari konsep 20V20 yang pertama kali dipratinjau pada tahun 2015 silam, tetapi akan ditampilkan dengan sangat berbeda.

(Baca Juga : Sabar, SUV Misterius Mitsubishi Baru Akan Ditunjukkan Bulan Maret)

Kabarnya Cupra Terramar SUV Coupe ini akan lebih lebar dan lebih rendah dari Cupra Ateca, menampilkan garis atap yang miring, tonjolan belakang yang jelas dan desain depan yang terinspirasi dari SUV Tarraco.

Untuk kinerja, kemungkinan Terramar akan mengadopsi mesin dan perlengkapan lari dari Cupra Ateca.

Itu berarti mobil ini bermesin 2.0 liter turbocharged empat silinder, mungkin disetel untuk dapat menghasilkan Tenaga lebih dari 300 dk.

Dengan Gearbox DSG tujuh percepatan dan sistem penggerak AWD juga dikatakan akan disematkan pada Cupra Terramar ini.

(Baca Juga : DFSK Menyiapkan SUV Baru Sekelas Honda HR-V. Rilis Sebentar Lagi?)

Autocar menyebutkan di luar itu, Cupra bahkan mengubah sasis dan suspensi Terramar, yang tampaknya memiliki trek yang lebih luas dibandingkan sebelumnya.

Terramar akan memainkan peran utama dalam tujuan Cupra untuk membangun identitasnya sendiri, dan struktur organisasi baru telah diterapkan.

 

Cupra berencana untuk mencapai volume penjualan tahunan 30.000 unit dalam tiga hingga lima tahun ke depan, sementara staf khusus Cupra juga akan dipekerjakan,” ujar Wayne Anthony Griffiths selaku CEO Cupra.

 

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X