Atasi Limbung Daihatsu Terios, Ganti Bagian Ini Dengan Buatan Eropa

Nabiel Giebran El Rizani - Rabu, 13 Februari 2019 | 18:00 WIB
Daihatsu Terios
Anugrah Pradana SG./Otomotifnet
Daihatsu Terios

Jip.co.id - Selain gejala 'narik' saat berjalan yang biasa dialami Daihatsu terios, ada beberapa penyakit lain yang mungkin muncul pada SUV ini.

Karena lahir sebagai SUV yang memiliki ground clearance tinggi, Terios dan Rush memiliki gejala limbung, khususnya saat bermanuver pada kecepatan tinggi di jalan bebas hambatan.

“Gejala limbungnya cukup terasa saat kecepatan tinggi, tapi buat saya wajar, karena Rush kan SUV dan tinggi,” sahut Okky, pemilik Rush tahun 2009 ini.

Meski pabrikan telah merevisi kinerja per pada varian new Terios dan Rush untuk mendapatkan kestabilan dan kenyamanan, gejala limbung masih terasa.

(Baca Juga : Gejala 'Narik' Daihatsu Terios Saat Berjalan, Cukup Lakukan Hal Ini)

Solusinya, “Bisa dengan menggunakan per sokbreker yang ulirnya lebih jarang atau pakai sokbreker yang lebih keras,” terang Iwan Sugi dari bengkel 4x4 Specialist.

Pilihannya per aftermarket untuk Terios dan Rush memang belum banyak tersedia. Namun bisa menggunakan per copotan dari mobil Volvo atau Mercedes-Benz W214 Boxer.

Untuk per copotan mobil Eropa tersebut, Anda bisa menebusnya di kisaran harga Rp 800 ribu sampai Rp 1,5 jutaan.

(Baca Juga : Modifikasi Digital Daihatsu Terios Baru, Terlihat Segar dan Elegan)

Sementara untuk sokbreker, bisa menggunakan merek Kayaba Ultra atau Monroe Sensa-Trac dengan harga mulai dari Rp 800 ribu sampai Rp 1,1 juta sepasang.

Dengan dua hal tersebut, gejala limbung khas SUV dengan ground clearance tinggi pun dapat diminimalisir.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X