Waduh, Hati-Hati Ya Range Rover 4.6 HSE Rawan Sekali Terbakar

Rindra Pradipta - Senin, 18 Februari 2019 | 17:30 WIB
Range Rover P38A
Range Rover P38A

Jip.co.id - Beberapa kejadian Range Rover P38A terbakar, tertangkap langsung oleh JIP.

Bahkan, peristiwa terakhir yang sempat jadi viral di dunia maya adalah terbakarnya Range Rover P38A 4.6 HSE di daerah Jakarta Selatan, beberapa tahun silam.

Rupanya, setelah berbincang dengan penggunanya, memang mobil asal Inggris yang dikenal juga dengan Range Rover 4.6 HSE ini, rawan terbakar.

Pemicunya hal yang sangat sepele. Berhubungan dengan perawatan salah satu part di ruang mesin. Hal ini tentu bikin khawatir beberapa pengguna Range Rover keluaran tahun 1992-2002 ini.

(Baca Juga : Range Rover Velar SVAutobiography Dynamic Edition, Tenaganya Mantap!)

Salah satu kejadian Range Rover P38A
Salah satu kejadian Range Rover P38A
“Awalnya saya juga heran, dapat beberapa info kasus mobil 4.6 HSE terbakar di jalan. Lumayan ngeri dan was-was juga, karena ini salah satu mobil yang sempat saya pakai harian,” ucap Adi Santosa salah satu pengguna setia Range Rover P38A atau 4.6 HSE.

Memang, terbakarnya mobil bermesin V8 ini tidak menimbulkan tanda atau kendala sebelumnya. Tanpa diketahui, api sudah menyala besar dari dalam ruang mesin.

“Masalahnya berawal dari selang rem yang letaknya tepat di atas manifold. Kalau tidak dirawat dan diperhatikan umur dan kondisinya, selang ini rentan pecah karena hawa panas dari saluran buang” tutur Adi.

Jadi buat pemilik Range Rover generasi ke dua ini. Wajib perhatikan umur atau kondisi dari selang rem tersebut. Biar kejadian yang tidak diinginkan dapat dihindari.

 

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X