Mau Beli Land Rover Discovery 3.0L? Sabar Ya, Harus Antre 6 Bulan

Nabiel Giebran El Rizani - Rabu, 20 Februari 2019 | 09:00 WIB
Land Rover Discovery 2.0
Land Rover Discovery 2.0

Jip.co.id - Jaguar Land Rover (JRL) Indonesia di bawah naungan PT Wahana Auto Ekamarga, memastikan akan meluncurkan Discovery 2.0L.

Model tersebut memiliki kapasitas mesin lebih besar dari yang sebelumnya sudah dijual, yakni 3.0L.

Meskipun sudah tersedia yang pilihan mesin lebih kecil, tetapi apabila konsumen tetap ingin membeli Discovery 3.0L, JRL Indonesia tetap menyediakan, dengan catatan inden.

"Pada intinya semua unit yang harus pesan di awal, indennya sekitar 5-6 bulan," ujar Jentri Izhar, Brand Director JLR Indonesia.

(Baca Juga : All New Evoque dan Land Rover Discovery 2.0 Siap Meluncur Tahun Ini)

Zentri melanjutkan, secara unit Discovery 3.0L tidak lagi di stok di diler, karena fokus JRL Indonesia mulai tahun ini menjual yang mesin lebih kecil.

Langkah itu juga sebagai bentuk strategi melawan pembatasan impor.

"Jadi bukan berarti mesinnya kecil tenaganya kecil, tetap besar karena dilengkapi dengan turbo. Oleh karena itu kita sekarang mau jual yang versi 2.0L saja," kata dia.

Selain itu, Zentri juga mengatakan bahwa secara tren juga ke depan produsen otomotif akan menghadirkan mesin yang lebih kecil, ditambahkan turbo agar performanya tetap maksimal.

"Jadi dulu kan teknologi turbo itu dikenal mahal dan juga ada masalahnya, tetapi sekarang sudah tidak seperti itu lagi. Jadi semakin banyak yang menggunakan seperti itu, termasuk kami," ucap Zentri. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa