Wah, Honda Bersiap Untuk Meluncurkan SUV Mereka HR-V Bermesin Turbo

Nabiel Giebran El Rizani - Kamis, 28 Februari 2019 | 12:15 WIB
Honda HR-V Sport gendong mesin Civic turbo
Carscoops
Honda HR-V Sport gendong mesin Civic turbo

Jip.co.id - Honda bersiap merilis edisi HR-V Sport sesaat lagi.

Mobil yang bermain di segmen compact SUV ini, akan datang dengan mesin yang lebih bertenaga untuk pasar di Inggris, April 2019 mendatang.

Penyematan embel-embel Sport dikarenakan Honda telah mengadopsi turbocharged pada mesin berubikasi 1.500 cc yang kabarnya mirip dengan Honda CR-V.

Hasilnya, tenaga HR-V pun meningkat drastis hingga tembus 180 dk.

"Kehadiran Honda HR-V Sport menambahkan kesan premium dan sporty ke jajaran model HR-V yang sudah ada. Model ini pun akan memberikan pilihan yang beragam untuk pelanggan di segmen yang cukup kompetitif," kata Phil Webb, Head of The Automotive Division Honda di Inggris, yang diambil dari Autoevolution.com, Selasa (26/2/2019).

Honda Dengan tenaga yang lebih buas, HR-V Sport diklaim mampu menempuh jarak dari titik diam hingga 100 km dalam waktu 7,8 detik.

(Baca Juga : Pakai Body Kit Campur-Campur, Honda HR-V Ini Jadi Makin Keren)

Tenaga yang dihasilkan akan disalurkan melalui sistem transmisi continuously variable transmission (CVT).

Tidak hanya tenaga, tampilan HR-V Sport juga dibuat lebih agresif dengan balutan serba hitam. Mulai dari kelir bodi sampai sistem pencahayan yangmenggunakan mika model smoked effect.

Honda HR-V Sport bermesin Turbo Honda HR-V Sport bermesin Turbo Beberapa sektor lain juga ikut ditingkatkan, salah satunya seperti sistem suspensi yang sudah di-tunning ulang, sampai rasio variable untuk rack and pinion pada sistem kemudinya.

Sementara untuk interior, Honda memberikan paduan kulit hitam dengan kelir merah yang menambah suasana agresifnya.

Bahkan HR-V Sport juga sudah menggunakan teknologi Honda Sensing, lengkap bersama lane keep assist, dan adaptive cruise control yang sudah menjadi perangkat standarnya.

Untuk hiburan, menggunakan monitor layar sentuh 7 inci yang juga dilengkapi sistem navigasi Garmin. 

 

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X