Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Porsche Macan Siap Bertansformasi Menjadi Mobil Listrik Sepenuhnya

Nabiel Giebran El Rizani - Rabu, 6 Maret 2019 | 11:15 WIB
Porsche Macan generasi berikutnya akan bertenaga listrk
Porsche
Porsche Macan generasi berikutnya akan bertenaga listrk

Jip.co.id - Macan merupakan mobil SUV kompak dari pabrikan Porsche yang penjualannya termasuk paling diminati pasar global.

Lewat keterangan resminya, pabrikan asal Jerman itu mengatakan Macan bertenaga listrik akan muncul pada dekade berikutnya.

"Pada 2022 kami akan menginvestasikan lebih dari 6 miliar euro dan pada 2025, 50% dari semua kendaraan Porsche generasi baru akan memiliki sistem penggerak elektrik," ujar Oliver Blume, Ketua Dewan Manajemen Porsche AG.

(Baca Juga : Porsche Macan Dikasih Obat Ganteng, Jadi Begini Tampilannya!)

Porsche Macan Facelift
Porsche Macan Facelift
Namun selama 10 tahun ke depan, Porsche akan memulainya dengan model hybrid plug-in, dan mobil sport murni yang dioperasikan secara elektrik.

Macan listrik ini rencananya akan dirakit di pabrik di Leipzig, Jerman dan hal ini sudah diputuskan sejak Juli tahun lalu.

Macan generasi berikutnya akan dibangun menggunakan platform PPE Porsche (Premium Platform Electric) yang dikembangkan bersama dengan Audi AG.

 

Pengembangan mobil listrik Porsche merupakan perluasan produk dibidang elektromobilitas, yang akan diawali oleh Taycan, sportscar listrik yang akan meluncur akhir tahun nanti.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa