Ternyata Suzuki Indonesia Belum Dapat Lampu 'Hijau' untuk Bawa Jimny

Nabiel Giebran El Rizani - Kamis, 7 Maret 2019 | 15:15 WIB
Suzuki Jimny Sierra 2018
Trybowo Laksono
Suzuki Jimny Sierra 2018

Jip.co.id - Tampil jadi primadona PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di ajang GIIAS 2018 kemarin, kabar mengenai Jimny terbaru pudar begitu saja.

Secara tampilan tak bisa disangkal bahwa untuk sebuah mobil off-road, Jimny terbaru punya perawakan paling menggemaskan.

Makanya tidak sedikit dari masyarakat yang siap mengantre untuk membelinya.

Bahkan di ajang GIIAS 2018 kemarin saja Suzuki mencatat lebih dari 1.000 pengunjung yang siap meminangnya.

(Baca Juga : Waspada, Saat Penyakit Karat Mulai Mengintai Suzuki Jimny Kesayangan)

Namun, lagi-lagi sepertinya masyarakat Indonesia harus lebih bersabar untuk mendapatkan unitnya secara resmi di Indonesia.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi apakah Indonesia bakal mendapatkan unitnya atau tidak.

"Kalau ditanya sih kami minat ya (mendatangkan Jimmy terbaru ke Indonesia). Tapi belum dapat lampu (hijau) kami, kami sudah minta sih," ujar pria yang akrab disapa Setiawan ini, Senin (4/3/2019).

"Bukan belum cocok, karena permintaan dunia kan tinggi di sana, terus indennya juga lama ya di sana," imbuhnya saat berada di kawasan Kemayoran, Jakarta.

(Baca Juga : Udah Tahu Belum, Ini 7 Bagian Rentan Karat Pada Suzuki Jimny Gen II)

Setiawan menambahkan, karena belum mendapatkan kepastian unit, pihaknya juga belum bisa berbicara banyak mengenai harganya di Indonesia.

Meski begitu, dirinya memperkirakan harga untuk Jimny terbaru ini kemungkinan akan sedikit lebih mahal dari New Jimny yang diluncurkan pada 2017 silam.

"Kalau saya bagiin saja logikanya, model Jimny sebelumnya kan Rp 285 juta ya yang cuma 88 unit itu, harusnya ini mungkin lebih ya," kata Setiawan lagi.

"Karena kan sudah mesin baru, kapasitas mesinnya juga kan beda," tutupnya.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X