Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Reaksi Mitsubishi Mengenai Rival Baru Outlander Sport Asal Cina

Nabiel Giebran El Rizani - Jumat, 29 Maret 2019 | 15:30 WIB
Mitsubishi Outlander Sport
Setyo Adi-Otomania
Mitsubishi Outlander Sport

Jip.co.id - DFSK menambah line-up mobil terbaru untuk pasar Indonesia dengan memperkenalkan Glory 560.

Secara tidak langsung Glory 560 dipercaya akan bisa bersaing langsung dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, Mitsubishi Outlander, dan Honda HR-V.
 
Akan tetapi bukan hanya mengincar konsumen SUV saja.
 
Mereka juga mengincar pasar lainnya yakni Low-MPV yang didiami oleh Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, dan Suzuki Ertiga.

Tentunya hal tersebut tidak lepas dari perhatian kompetitornya yang berasal dari pabrikan Jepang, salah satunya adalah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

(Baca Juga : Lebih Gagah dan Kekar, Mitsubishi Perkenalkan Triton Absolute) 

Mengingat Compact SUV milik pabirkan asal Tiongkok itu akan bersaing dengan Outlander Sport yang sudah terlebih dahulu bermain di segmen tersebut.

Ditambah ada kabar yang menyebutkan nantinya harga yang ditawarkan Glory 560 bakal mepet dengan Xpander, yakni di angka Rp 270 jutaan.

Irwan Kuncoro, selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI mengungkapkan, pihaknya tidak merasa terusik dengan hadirnya Glory 560.

Malah pihaknya menyambut baik hadirnya SUV terbaru asal tiongkok tersebut di Tanah Air, karena hadirnya pemain baru justru berdampak positif bagi pasar.

DFSK Glory 560
Rianto Prasetyo
DFSK Glory 560
"Kalau saya sih fine-fine saja, maksudnya itu ya pilihan konsumen lebih banyak, mungkin market size-nya juga akan terdorong makin besar," ujar pria yang akrab disapa Irwan ini, Rabu (27/3/2019). 

"Artinya kami juga ada kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak lagi dengan kue yang lebih besar," lanjutnya saat berada di daerah Cipondoh, Banten.

Irwan menambahkan, dalam membeli sebuah kendaraan tentunya ada banyak hal yang diperhatikan oleh konsumen di Tanah Air.

Tidak hanya sekadar produk dan harga yang ditawarkan.

(Baca Juga : Berminat Mitsubishi Outlander Sport Seken? Cek Dulu Harganya)

"Bukan produk saja yang dipertimbangkan konsumen, tapi segmen pricing juga kan, memang betul di angka Rp 300 jutaan kami punyanya sekarang Outlander Sport," kata Irwan lagi.

"Kita lihat saja, pilihan konsumen kan semakin banyak, produk baru dan merek baru. Karena apa yang jadi pertimbangan enggak hanya produk kan, tapi juga aftersales, jaringan dealer, resale value, banyak pertimbangannya," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa