Wah, Harga Toyota C-HR Hybrid Ternyata Lebih Mahal Dari Versi Biasa

Nabiel Giebran El Rizani - Rabu, 17 April 2019 | 14:25 WIB
Toyota C-HR Hybrid
motor1.com
Toyota C-HR Hybrid

Jip.co.id - PT Toyota Astra Motor (TAM) siap memasarkan Toyota C-HR Hybrid pekan depan di Indonesia.

Tepatnya pada 22 April 2019 mendatang, yang rencananya acara peluncuran akan dilangsungkan di kawasan Senayan, Jakarta.

Kebijakan Low Carbon Emission Vehicle (LCEV) yang sedang digalakkan pemerintah, membuat merek asal Jepang ini responsif merilis versi hybrid dari SUV mereka.

Sayangnya Toyota masih menutup rapat-rapat detail informasi terkait spesifikasi, varian, dan targetnya.

(Baca Juga : Toyota C-HR cuma Laris 30 Unit Sebulan, TAM Mengaku Santai Aja)

Meski begitu, pihaknya coba sedikit membuka keran informasi mengenai kisaran harga untuk C-HR yang lebih ramah lingkungan ini.

"Untuk detailnya saya belum bisa sampaikan sekarang," ujar Fransiskus Suryopranoto, selaku Executive General Manager TAM, Senin (15/4/2019).

"Kemungkinan di kisaran Rp 500 sampai 600 juta, cuma persisnya nanti tanggal 22 April 2019 mendatang ya," imbuhnya saat berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Jika dibandingkan dengan C-HR yang sudah diluncurkan terlebih dahulu, jelas versi Hybridnya ini memiliki harga di atasnya.

(Baca Juga : Toyota C-HR dengan Mesin Hybrid Akan Diluncurkan Pekan Depan)

Hadir dalam dua varian, C-HR yang ada di Indonesia saat ini dibanderol mulai Rp 492,35 juta hingga Rp 493,85 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

GridOto.com ooba memperdiksi, model yang paling memungkinan hadir di Indonesia adalah versi yang sudah dipasarkan di Thailand.

Di negara dengan julukan 'Negeri Gajah Putih' tersebut, C-HR Hybrid ditawarkan dalam dua pilihan varian namun dengan spesifikasi dapur pacu yang sama.

Yakni menggunakan spesifikasi mesin 1.800 cc 4 silinder yang dikombinasikan dengan motor listrik dan dipadukan dengan transmisi CVT (continuously variable transmission).

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X