Ini Dia Honda X-NV, SUV Listrik Konsep Honda di China Hasil Kolaborasi

Nabiel Giebran El Rizani - Sabtu, 20 April 2019 | 12:45 WIB
Honda X-NV, SUV listrik konsep Honda yang diperkenalkan pada ajang  Auto Shanghai 2019, Cina.
Dok. Honda
Honda X-NV, SUV listrik konsep Honda yang diperkenalkan pada ajang Auto Shanghai 2019, Cina.

Jip.co.id - Honda X-NV merupakan mobil listrik konsep hasil kerja sama antara Honda Motor China Technology bersama Dongfeng Honda.

Dongfeng Honda adalah sebuah perusahaan patungan antara Dongfeng Motor Group dan Honda Motor Company yang bermarkas di Wuhan, China.

Rencana SUV listrik tersebut dijual khusus untuk pasar China, dan akan diproduksi massal sebagai mobil listrik kedua Honda di negeri tirai bambu tersebut pada semester dua tahun ini.

Sayang dalam siaran resminya Honda tidak menyebutkan secara detail mengenai produk yang mereka perkenalkan di ajang Auto Shanghai 2019 ini.

(Baca Juga : Modifikasi SUV, Honda HR-V Sport Bisa Banget Ditiru Lho Gayanya) 

Namun jika melihat bentukannya, bisa jadi Honda X-NV ini memiliki basis yang sama dengan Honda HR-V.

Selain memamerkan X-NV Concept, Honda juga turut memajang Odyssey Hybrid pada ajang yang berlangsung di China mulai dari 18 hingga 25 April 2019 ini.

Diproduksi oleh Guangqi Honda Automobile Co Ltd (GAC Honda), rencananya Odyssey Hybrid itu akan segera dipasarkan secara massal di China pada akhir April 2019.

Dengan dipamerkannya dua model kendaraan ramah lingkungan tersebut, GAC Honda mengumumkan visinya yang akan mengenalkan lebih dari 20 kendaraan listrik mereka di China hingga 2025.

(Baca Juga : Bersiaplah, Tahun Depan Honda HR-V Akan Mendapatkan Sesuatu yang Baru) 

Berdasarkan visi tersebut, GAC Honda juga telah mengintroduksi beberapa kendaraan listrik yang dikembangkan secara eksklusif untuk pasar China seperti Everus VE-1 pada 2018 lalu.

Selain itu, Honda pun berencana akan mengenalkan model-model plug-in hybrid mereka di 2020 nanti.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X