Suzuki Enggak Mau Ngaku Tentang Foto Jimny Baru Nangkring di Pabrik

Nabiel Giebran El Rizani - Selasa, 7 Mei 2019 | 11:15 WIB
Foto Jimny Baru yang terekam sedang terparkir di pabriknya di kawasan Tambun, Jawa Barat
Istimewa
Foto Jimny Baru yang terekam sedang terparkir di pabriknya di kawasan Tambun, Jawa Barat

Jip.co.id - Beberapa waktu ini di media sosial sedang heboh tentang foto-foto Suzuki Jimny baru yang sedang dalam pengiriman.

Bahkan, ada juga foto-foto yang memperlihatkan All New Jimny dalam jumlah yang banyak sedang terparkir di halaman pabrik yangterletak di kawasan Tambun, Jawa Barat.

Tentunya ini menimbulkan spekulasi apakah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan menjual Jimny baru di Tanah Air, mengingat SIS masih terus memajang model ini tanpa membuka kran pemesanan di IIMS 2019.

(Baca Juga : Wah, Suzuki Sudah Buka Inden Buat Jimny Terbaru, Ini Estimasi Harganya)

Saat dikonfirmasi, Harold Donnel, selaku 4W Brand Development and Marketing Research SIS masih belum mau berkomentar banyak mengenai foto tersebut.

"Yang beredar kemarin segala macam ya fotonya, jadi maaf banget nih kami sampai sekarang belum bisa berkomentar lebih jauh dan terkait untinya punya siapa, ada di Indonesia segala macamnya," kata Harold.

"Artinya kami tidak mengamini itu unit SIS atau siapapun istilahnya seperti itu," imbuhnya.

Penampakan New Suzuki Jimny saat diangkut truk di jalan tol Indonesia
Instagram/@ridedrivelive_
Penampakan New Suzuki Jimny saat diangkut truk di jalan tol Indonesia
Harold menambahkan, terkait unit Jimny baru yang ada di pabrik, tidak melulu bahwa unit yang ada di sana itu diperuntukkan untuk dijual ke publik.

(Baca Juga : Ingin Membeli Transfer Case Suzuki Jimny? Ini Dia Beberapa Tipsnya)

"Bisa saja kan untuk studi pasar, kalau di kami kan ada namanya fasilitas tear down yang merupakan fasilitas untuk meneliti kendaraan sampai ke level busi," papar Harold lagi.

"Terutama bagi kendaraan-kendaraan yang tidak diproduksi secara mandiri atau enggak CKD lah istilanya, entah itu dari Jepang, Maruti India atau entah dari mana itu posibility untuk di tear down memang ada, dan itu memang proses bisnis kami," lanjutnya.

Lebih lanjut, jika memang ada foto yang menunjukkan All New Jimny sudah berada di pabriknya, itu bukan berarti unit tersebut akan dijual di Indonesia.

"Jadi sebelum kami mengarah ke arah yang lebih lanjut itu harus melewati proses tersebut. Kami lihat kondisi mobilnya apakah cocok dengan di Indonesia, hingga businya apakah ada potensi karat dengan iklim yang tropis," ungkap Harold.

"Karena kan iklim di Indonesia ini tropis, jadi musti di cek satu-satu," tutupnya.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X