Perbedaan Toyota Land Cruiser 70 Series Heavy Duty dan Light Duty

Dwi Wahyu R. - Sabtu, 15 Juni 2019 | 18:09 WIB
Toyota Land Cruiser 70 Series
global.toyota
Toyota Land Cruiser 70 Series

Jip.co.id-Bersamaan dengan kehadiran Toyota Land Cruiser 70 Series Heavy Duty (HD), Toyota juga merilis Toyota Land Cruiser 70 Series Light Duty (LD).

Toyota Land Cruiser 70 Series LD lebih ditujukan bagi konsumen yang membutuhkan kenyamanan dan kemampuan angkut penumpang, tidak lagi  hanya mampu memuat barang.

Toyota Land Cruiser 70 Series LD tidak memiliki varian “long wheelbase” (2980 mm) dan “super long wheelbase” (3.180 mm).

Varian long wheelbase dan super long wheelbase pada Seri 70 LD ditiadakan karena alasan kebutuhan untuk mengangkut penumpang, bukan membawa barang muatan.

Untuk membedakan antara Toyota Land Cruiser 70 Series HD dan 70 LD, Toyota memberikan nama yang spesifik kepada 70 LD, yaitu Toyota Land Cruiser II atau Bundera.

Toyota Land Cruiser 70
global.toyota
Toyota Land Cruiser 70

(Baca Juga: Mengungkap Rahasia Terdalam Toyota Land Cruiser 70 Series Heavy Duty)

Perbedaan nama tersebut disesuaikan dengan wilayah pasarnya.

Nama Land Cruiser II kebanyakan dipakai di negara-­negara Eropa, Afrika Selatan sedang nama Bundera dikenal di negara Jepang, Australia dan Amerika Selatan.

Sepintas lalu, tidak mudah membedakan Seri 70 jenis LD dan HD secara cepat karena penampilan keduanya yang mirip satu sama lain.

Editor : Dwi Wahyu R.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X