Apa Penyebab Ada Celah 3 mm di Seal Karet Kaca Pada Wuling Almaz Ini?

Nabiel Giebran El Rizani - Kamis, 4 Juli 2019 | 19:45 WIB
Wuling Almaz Milik Bryan Nursalim yang mengalami masalah
Radityo Herdianto
Wuling Almaz Milik Bryan Nursalim yang mengalami masalah

Jip.co.id - Baru-baru ini ada salah satu pemilik Wuling Almaz mengulahkan ada masalah pada mobil baru yang dia beli.

Pemilik Wuling Almaz yang baru dibeli bulan April 2019 dan baru berjalan 350-an km ini merasakan adanya tetesan air dari bawah dashboard sisi pengemudi.

"Rembesan air ini menyebabkan kerusakan pada perangkat elektronik Body Control Module (BCM)," terang Bryan Nursalim, pemilik mobil Wuling Almaz.

BCM yang korsleting ini menyebabkan memicu menyalanya indikator Traction Control (TC) dan Brake Assist (BA) di panel instrumen dashboard.

"Puncaknya waktu 30 April 2019 saat mobil hendak parkir, pintu mobil tidak mau terkunci dan semua indikator menyala," ungkap Bryan.

Pengecekan Teknisi Wuling Prima Tomang pada Wuling Almaz
Istimewa
Pengecekan Teknisi Wuling Prima Tomang pada Wuling Almaz
(Baca Juga: Ini Dia 2 Cara Untuk Menggunakan Fitur Wuling Link Pada Wuling Almaz)

Setelah dilakukan pengecekan di bengkel resmi di dealer tempat ia membeli mobil, yaitu Wuling Prima Tomang, Jl. Arjuna Utara, Jakarta Barat sumber masalahnya diketahui.

Menurut penjelasan bengkel resmi kepada Bryan, diketahui adanya celah sebesar 3 mm pada seal karet kaca depan bagian kiri dan kanan.

"Untuk celah tersebut sudah dilakukan perbaikan sehingga air tidak bisa masuk," ujar Ivan, Kepala Teknisi Wuling Prima Tomang.

Namun, Ivan enggan menjelaskan lebih lanjut untuk detail penanganan dan perbaikan yang sudah dilakukan.

Untuk mencari tahu lebih lanjut penyebab adanya celah 3 mm pada seal karet kaca depan bagian kiri dan kanan di Wuling Almaz milik Bryan ini, kami menghubungi pihak PT SGMW (SAIC General Motors Wuling) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Wuling di Indonesia.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X