Modifikasi Double Cabin, Mitsubishi Triton Siap Jalankan Misi Mulia

Nabiel Giebran El Rizani - Rabu, 10 Juli 2019 | 09:10 WIB
Mitsubishi Triton Rescue dengan kelengkapan khusus
autoindustriya
Mitsubishi Triton Rescue dengan kelengkapan khusus

Jip.co.id - Beberapa waktu lalu Mitsubishi Triton terbaru sudah resmi hadir di Indonesia.

Sebelumnya kami sudah mengulas beberapa modifikasi Triton baru. '

Mulai bergaya off-road, racing ala Team Triton Racing Australia atau Triton Absolute di Thailand, juga ngejreng warna passion orange seperti Triton Plus.

Namun dari semua modifikasi diatas, tidak ada yang semulia tugas Triton modif satu ini menjadi kendaraan off-road penyelamat alias jadi unit rescue.   

Sebelum masuk ke ubahannya kami tertarik mengulas sedikit unit mesin yang digunakan si Triton penyelamat ini. 
  

Bak belakang Mitsubishi New Triton dimodifikasi dengan semacam untuk perawatan
autoindustriya
Bak belakang Mitsubishi New Triton dimodifikasi dengan semacam untuk perawatan
Triton baru yang di Eropa dijuluki L200 ini menggunakan mesin turbodiesel 2.200cc yang sudah disempurnakan. Unit mesin ini mendapat teknologi AdBlue yang diklaim Mitsubishi menghasilkan emisi gas buang lebih bersi. 

Untuk saat ini, belum ada spesifikasi teknis yang dipaparkan. Namun sebagai pembanding, mesin non-AdBlue Triton bisa menghasilkan tenaga 177 dk. 

Artinya unit mesin Triton dengan teknologi AdBlue ini akan memiliki semburan tenaga setara atau bahkan bisa lebih setara dari unit 2.400cc bertenaga 181 dk.

(Baca Juga: Apakah Turbo Milik Mitsubishi Triton Berbeda Dengan Pajero Sport?)

Adapun untuk opsi transmisi ialah manual enam percepatan atau otomatis enam percepatan.

Untuk sistem penggerak empat roda, Triton penyelamat ini didukung sistem Super Select II 4WD dengan Selektor Mode Off-Road. 

Ini berarti sistem penggerak empat roda yang dapat disesuaikan dengan beragam medan. Hingga harusnya lebih mudah dikendarai saat menerabas area pegunungan sekalipun karena didukung ban semi off-road. 

Lantas apa yang membuat Triton ini jadi kendaraan penyelamat? Pertama, mobil ini memiliki winch terintegrasi yang dapat membantu menarik mobil lain (atau dirinya sendiri) keluar dari kondisi sulit. 

Bak belakang dirombak dengan dibekali soket listrik
autoindustriya
Bak belakang dirombak dengan dibekali soket listrik
Bak belakang Trition ini juga sudah dimodifikasi dengan semacam papan khusus warna merah untuk menempatkan orang terluka juga membantu penanganan lanjutan. 

Di bak belakang tersebut juga ada soket listrik yang dipasang di bagian atas papan khusus itu. 

Untuk menerobos area yang gelap seperti di pegunungan, Triton ini punya dua lampu LED ekstra yang dipasang di atap terintegrasi roof railnya. 

Agar kendaran ini mudah dikenali, ia tampil warna putih denga livery khas ambulas di kedua sisi mobil dan sedikit aksen kuning di bumper depan.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X