Ini Spesifikasi Volkswagen Tiguan Allspace yang Meluncur di GIIAS 2019

Nabiel Giebran El Rizani - Jumat, 26 Juli 2019 | 13:45 WIB
VW Tiguan Allspace di GIIAS 2019
Wisnu Andebar/GridOto.com
VW Tiguan Allspace di GIIAS 2019

Jip.co.id - PT Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) dari Audi dan Volkswagen di Indonesia beberapa hari yang yang lalu meluncurkan VW Tiguan Allspace di GIIAS 2019.

Generasi kedua Tiguan ini tampil dengan dimensi bodi lebih panjang dengan tiga baris tempat duduk sehingga mampu memuat tujuh orang sekaligus.

Dalam keluarga SUV Volkswagen, mobil ini yang pertama menggunakan platform Modular Transverse Matrix (MQB) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan.

Proporsi New Tiguan kini tampil lebih sporty dan berkarisma. Bobotnya terpangkas sekitar 50 kg dibandingkan model sebelumnya, namun dimensi kini lebih besar.

(Baca Juga: Wow, Volkswagen Meluncurkan Tiguan Allspace, Ini Dia Harganya )

Jarak sumbu roda bertambah 77 mm dibandingkan sebelumnya, menghasilkan ruang kabin yang lebih lega.

Lampu depan yang ramping dan kompak serta bentuk lampu LED daytime running lights (DRL), dynamic cornering lights, dan grille yang mendapatkan garis chrome yang terintegrasi membuat tampilan lebih elegan.

Sementara Dynamic Cornering Lights akan membantu pengemudi untuk mendapatkan hingga 90 persen pencahayaan yang lebih baik berkat sudut sorot lampu yang dapat berputar mengikuti arah kemudi.

Di bagian belakang desain lampu yang inovatif dan modern berteknologi LED membuat Tiguan Allspace semakin unik dan menarik. Desain eksterior Tiguan Allspace juga semakin tampak Sporty berkat penggunaan pelek 18 inci Nizza Alloy Wheels.

(Baca Juga: VW T-Roc Dimodifikasi Jadi Tidak Biasa Pakai Pelek Punya Mobil Ini)

Bagian interior pada dashboard terfokus pada pengemudi (driver oriented), sehingga secara ergonomis menghadap ke arah pengemudi yang menjadikan pengemudi dapat secara intuitif mengoperasikan berbagai fungsi di dashboard Tiguan Allspace.

Konsol bagian tengah kini tampil lebih lebar dengan berbagai aksen yang memberi sentuhan lebih premium. Penggunaan ambient lights di dalam kabin juga menyuguhkan suasana kabin yang dapat disesuaikan dengan mood pengendara.

Volkswagen Active Info Display menampilkan layar informasi multifungsi yang kompak dan didesain untuk kenyamanan dan keamanan pengemudi.

VW Tiguan Allspace di GIIAS 2019
Wisnu Amdebar/GridOto.com
VW Tiguan Allspace di GIIAS 2019
Dengan layar sebesar 12.3 inci, mampu menampilkan berbagai profil informasi yang memungkinkan pengemudi melakukan kustomisasi profil yang disukai dan memilih data spesifik yang ingin ditampilkan di panel instrumen selain speedometer dan odometer.

Di bagian tengah konsol terdapat layar sentuh berwarna sebesar 8,0 inci advance infotainment "composition media" dengan fitur mirror link yang akan memberikan pengalaman menyenangkan saat berkendara.

(Baca Juga: Harga SUV Bekas, VW Tiguan 2014 Untuk Wilayah Jakarta dan Sekitarnya)

Kenyamanan saat berkendara di dalam kabin juga disuguhkan 3 Zone Climatronic AC, kontrol intensitas udara, dan otomatisasi resirkulasi udara yang memastikan suhu dapat diatur sesuai kebutuhan individu pengemudi, penumpang depan, dan penumpang di kursi belakang.

VW Tiguan Allspace dibekali mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga 150 bhp dan torsi 250 Nm bertransmisi otomatis 6-percepatan kopling ganda (DSG) plus triptonic.

Dapur pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 9,5 detik dengan topspeed mencapai 202 km/jam.

Kapasitas bagasinya dalam kondisi seluruh bangku ditegakkan mencapai 230 liter, sementara saat bangku baris ketiga dilipat, kapasitasnya mencapai 700 liter, dan saat kedua baris bangku belakang terlipat, kapasitas terdongkrak menjadi 1.775 liter.

VW Tiguan Allspace dibanderol Rp 598 juta on the road Jakarta.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa