Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-AMG G63 Adu Drag Race Sama Suzuki Jimny, Siapa yang Menang?

Nabiel Giebran El Rizani - Rabu, 31 Juli 2019 | 15:15 WIB
Suzuki Jimny VS Mercedes-AMG G63
Youtube/Top Gear
Suzuki Jimny VS Mercedes-AMG G63

Jip.co.id - Dalam video ini ada aksi drag race antara Mercedes-AMG G63 melawan Suzuki Jimny.

Agar drag race ini bisa seimbang maka Mercedes-AMG G63 mentowing satu unit Suzuki Jimny.

Menurut kalian gimana jika Suzuki Jimny dengan Mercedes-AMG G63 sedang melakukan drag race kira-kira akan menang yang mana?

Dengan perbandingan berat dari Mercedes-AMG G63 yang memiliki berat kosong 2.550 Kg sedangkan Suzuki Jimny memiliki berat kosong 1.085 Kg.

(Baca Juga: Modifikasi Jip, Suzuki Jimny Terbaru Ini Udah Siap Diajak Berkemah)

Untuk mesin dari Mercedes-AMG G63 memiliki kapasitas 3.998 cc menggunakan mesin tipe 4.0 Liter Twin-Turbo V8 sedangkan mesin yang digunakan oleh Suzuki Jimny memiliki kapasitas mesin 1.462 cc dengan menggunakan mesin K15B.

Jika kita lihat dari mesinnya, pasti Mercedes-AMG G63 akan menang dalam drag race kali ini, tetapi bagaimana jika Mercedes-AMG G63 mentowing satu unit Suzuki Jimny.

Maka beban yang dibawa oleh Mercedes-AMG G63 akan bertambah sekitar 1.085 Kg lebih, yang membuat berat total yang dibawa oleh Mercedes-AMG G63 menjadi kurang lebih sekitar 3.635 kg.

(Baca Juga: Modifikasi Jip, Mercedes-AMG G63 Keren Ini Hasil Karya Mansory)

Sedangkan lawannya, Suzuki Jimny memiliki berat kosong 1.085 Kg tetapi jika kita lihat berat kotornya kurang lebih sekitar 1.435 Kg.

Namun tetap perlu diingat bawah Mercedes-AMG G63 mampu menghasilkan daya maksimal 577 dk/6.000 Rpm serta akselerasi kecepatan 0-100 km/jam hanya 4,4 detik, untuk Suzuki Jimny mampu menghasilkan daya 100 dk/6.000 Rpm.

Dari situ kita bisa perkirakan bahwa Mercedes-AMG G63 yang akan memenangkan drag race diantara keduanya, biar lebih meyakinkan langsung saja simak video berikut ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa