Modifikasi Jip, Land Rover Defender Ini Tampil Dengan Gaya Berbeda

Nabiel Giebran El Rizani - Rabu, 7 Agustus 2019 | 16:25 WIB
Defender Urban Truck
Defender Urban Truck

Jip.co.id - Niat awal, memang kepingin bangun mobil untuk off-road, Joko Putranto pun mulai mencari jenis kendaraan paling pas untuk kebutuhan tersebut.

“Sebelumnya saya tidak hobi dengan kendaraan 4x4 atau off-road. Bisa dibilang ini karena terpengaruh oleh teman, kebetulan dia hobi sekali dengan mobil seperti ini. Alhasil, saya ikutan kecemplung juga,” jelas Joko.

Defender yang ditawarkan tersebut produksi tahun 2013, dengan kondisi yang sangat mulus menurut Joko.

Rupanya banyak pilihan modifikasi khusus Defender, tidak harus dibikin off-road, seperti garapan rumah modifikasi Kahn, Twisted atau Urban Automotive.

Pertama yang dilakukan Joko tentu merubah warnanya. Untuk memperkuat sosok Defender jadi Urban Truck dengan warna Santorini Black.

“Saya tertarik sekali menggunakan warna hitam yang digunakan pada Urban Truck. Terlihat elegant tapi tidak menghilangkan kharisma dari Defender.

Memang tidak semua barang yang digunakan milik Urban Truck, seperti grill dan kisi angin di fender depan contohnya.

Tapi selebihnya berusaha sesama mungkin menggunakan barang Urban Truck.

(Baca Juga: Modifikasi Jip, Land Rover Defender Tampil Sangar Pakai 6 Roda)

Defender Urban Truck Belakang
Defender Urban Truck Belakang
Mesin ZSD-422 bawaan Land Rover ini masih standar, Joko hanya memperhatikan kebersihan di dalam ruang mesin agar selalu terjaga hingga kebagian celah-celahnya.

Pelek Sawtooth ukuran 18” ini jadi salah satu perburuan wajib agar sosok Urban Truck semakin kental. Begitu juga dengan ban

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X