Punya Banyak Elektrikal, Apa Bisa SUV Range Rover Dipakai Off-Road?

Nabiel Giebran El Rizani - Kamis, 8 Agustus 2019 | 15:15 WIB
All New Range Rover Evoque
Vedhit/GridOto.com
All New Range Rover Evoque

Jip.co.id - Beberapa waktu yang lalu dalam acara peluncuran Range Rover Evoque terbaru, kami diberi kesempatan untuk merasakan mobil ini dengan skenario off-road.

Tidak hanya Range Rover Evoque, lini produk Range Rover lainnya dikenal dengan mobil SUV mewah dengan kemampuan off-road yang dilengkapi beragam macam teknologi pendukung.

Sebagai contoh sensor bank angle, kamera 360, electronic differential lock, dan sebagainya yang juga ada di Range Rover Evoque generasi terbaru.

Semakin banyak teknologi berarti juga akan banyak perangkat elektrik yang tentu menjadi musuh utama jika dalam kondisi off-road.

Apakah lini produk Range Rover modern lebih capable di medan off-road?

Skenario Range Rover Evoque Melewati Genangan Air 500 mm
Radityo Herdianto
Skenario Range Rover Evoque Melewati Genangan Air 500 mm
(Baca Juga: Modifikasi SUV, Range Rover Evoque Terbaru Sukses Tampil Lebih Keren)

"Pada dasarnya tetap sama, tangguh di segala kondisi dan medan off-road ataupun on-road," tegas Razman, Lead Instructor Land Rover Experience Asia Pacific.

Namun ada syarat yang wajib dipatuhi oleh para pemilik Range Rover generasi terbaru jika ingin bermain off-road.

Pastikan selalu mengecek kondisi elektrikal, pemakaian perangkat elektrikal yang tidak melebihi kapasitas, dan perawatan rutin dengan diagnosa elektrikal mobil.

"Apapun perangkat elektronik, jika pemakaian wajar dan rutin mengecek komponen elektriknya mau dipakai bagaimana pun tetap awet," tutup Razman.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X