Wah, Mitsubishi Sebut Kalau Pajero Sport Bisa Pakai Biodiesel B20

Nabiel Giebran El Rizani - Kamis, 22 Agustus 2019 | 07:51 WIB
Mitsubishi Pajero Sport
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Mitsubishi Pajero Sport

Jip.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah menargetkan pengunaan solar B30 mulai Januari 2020 mendatang dan akan bertahap beralih ke B50 setelahnya.

Program ini merupakan inisiasi pemerintah dalam perluasan penggunaan minyak kelapa sawit kasar atau Crude Palm Oil(CPO), sebagai bahan bakar solar dan perluasan dari B20.

Menanggapi hal itu, Naoya Nakamura, selaku Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan, pihaknya mendukung insiasi pemerintah untuk mengurangi ketergantungan pada energi fosil dan impor bahan bakar minyak tersebut.

Bahkan, ia mengklaim salah satu produknya yakni Pajero Sport bisa menggunakan biodesel B20 dan sedang diikutkan lagi untuk uji B30.

(Baca Juga: Cari Big SUV? Harga Terbaru Mitsubishi Pajero Sport pada Agustus 2019) 

"Jadi sekarang B20 Mitsubishi Motors sudah melakukan dengan produknya, dan sedang support pemerintah untuk tes B30 dengan menyediakan unit Pajero Sport untuk road test," papar Nakamura.

Nakamura menambahkan, nantinya hasil uji tersebut akan dipelajari lebih lanjut.

Selain itu, pengaplikasian B20 tidak hanya untuk Pajero Sport saja, melainkan bisa juga untuk double cabin terbarunya yakni New Triton.

Mengingat, keduanya menggunakan mesin yang sama.

(Baca Juga: Wow, Mitsubishi Pajero Sport 2020 Sudah Tunjukkan Wajah Barunya)

"Baru dengar juga untuk B50. Apabila memang itu akan menjadi keputusan pemerintah Indonesia, kami tentu akan mempersiapkan segala sesuatunya," kata Nakamura lagi.

 

"Kami tentu mendukung semua program pemerintah termasuk penggunaan B50 ini karena tujuannya sangat baik yaitu membuat neraca perdagangan Indonesia positif," tutupnya.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X