Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Jip, Tenaga Mercedes-Benz G-Class Ini Bukan Kaleng-Kaleng

Nabiel Giebran El Rizani - Kamis, 12 September 2019 | 15:15 WIB
 Mercedes-Benz G V12 900 buas besutan Brabus
Carscoops
Mercedes-Benz G V12 900 buas besutan Brabus

Jip.co.id - Brabus memamerkan SUV mewah bertenaga pada ajang Frankfurt Motor Show 2019 yakni Mercedes-Benz G V12 900 baru berjuluk 'One of Ten', yang merupakan 10 sosok G-Class edisi terbatas dengan jantung lebih buas.

Mobil ini berbasis G-Class generasi baru. Mengemas mesin V12 bersumber dari sedan ultramewah Mercedes-Benz S600 L yang standarnya bertenaga 523 dk.

Mesin 6.300 cc V12 dengan turbocharger baru bertenaga 887 dk
Carscoops
Mesin 6.300 cc V12 dengan turbocharger baru bertenaga 887 dk
Bahkan unit mesin standar 5.980cc V12 ini sudah dipecut jadi berkapasitas 6.300cc dengan turbocharger lebih besar plus asupan komponen modifikasi lain.

Hasilnya SUV G-Class 'One of Ten' ini sekarang bisa menghasilkan tenaga sebesar 887 dk dan torsi sebesar 1.500 Nm.

(Baca Juga: Modifikasi Jip, Mercedes-Benz G-Class Tambah Gagah Pakai Body Kit)

Output menakjubkan ini disalurkan ke kedua as roda via transmisi otomatis 9-percepatan. Membuatnya bak roket SUV dua belas silinder paling bertenaga di dunia.

Mobil juga dilengkapi body kit khusus
Carscoops
Mobil juga dilengkapi body kit khusus

 
Bagaimana tidak? Akselerasi 0-100 km/jam bisa tuntas cuma 3,8 detik. Sementara kecepatan tertinggi dibatasi secara elektronik hingga 280 km/jam.

Coba bandingkan dengan akselerasi standar Mercedes-AMG G63 2019? Hanya bermesin 4.000cc twin-turbo V8 bertenaga 577 dk dan torsi 850 Nm.

Proyek terbaru Brabus ini bisa lebih cepat 0,7 detik soal akselerasi 0-100 km/jam dan punya kecepatan tertinggi 40 km/jam lebih gesit.

Mengimbangi tenaganya yang buas, Super SUV terbaru Brabus ini dilengkapi dengan suspensi coilover Ride Control. Suspensi dengan peredaman baru itu terhubung ke pengontrol suspensi Dynamic Select di dalamnya.

 
Pilihan pelek 23 dan 24 inci
Carscoops
Pilihan pelek 23 dan 24 inci
Suspensi mobil ini sendiri dapat diatur untuk bisa mengakomodir pelek besar pilihan tuner berukuran 23 atau 24 inci.

G-Class 'One of Ten' dari Brabus juga hadir dengan tampang berbeda berkat penggunaan body kit Widestar yang membuatnya lebih lebar 10 cm.

(Baca Juga: Modifikasi Jip, Mercedes-AMG G55 Ini Diubah Jadi Tidak Biasa)

Fascia dengan ornamen serat karbon
Carscoops
Fascia dengan ornamen serat karbon

Modifikasi mobil ini termasuk revisi fascia dan proporsi tampilan belakang, sisipan lampu LED ekstra, plus penggunaan beberapa komponen serat karbon.

 

Kulit halus dengan aksen oranye
Carscoops
Kulit halus dengan aksen oranye
Di kabin, Brabus sudah menambahkan kulit halus dengan aksen oranye, headliner Alcantara, plakat unik 'One of Ten'. Juga scuff plate serat karbon dengan logo backlit Brabus, pedal aluminium dan speedometer khusus yang mengekspos kecepatan hingga 300 km/jam.

Begitu juga penumpang belakang yang diberi keleluasaan untuk bisa melihat kecepatan, suhu luar dan jam pada tiga alat pengukur khusus model analog.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa