Modifikasi Jip, Jeep Cherokee Sang Pelengkap Hobi Outdoor

Nabiel Giebran El Rizani - Kamis, 10 Oktober 2019 | 15:15 WIB
Modifikasi Jeep Cherokee
Modifikasi Jeep Cherokee

Jip.co.id - Saat musim hujan, segala macam kegiatan yang berada di tengah laut lepas pastinya akan lebih berisiko.

“Hobi mancing saya pasti akan berhenti di musim hujan, karena ombak yang tinggi punya risiko lebih besar,” ucap Ir. Nizarman Aminuddin SH. Msi. Akibatnya, hobi yang digemari pun harus tertunda beberapa bulan.

“Basicnya saya suka sekali dengan aktifitas yang berbau outdoor, mancing di laut pun masih kental dengan nuansa outdoor. Karena sekali pergi mancing pasti diatas satu hari,” terang pria yang akrab disapa Icank ini.

(Baca Juga: Modifikasi Jip, Jeep Wrangler JK Ini Diubah Gara-gara Ikut Komunitas)

Mesin AMC 242 bawaan Cherokee tetap kondisi standar
Mesin AMC 242 bawaan Cherokee tetap kondisi standar
“Dan saya bukan mencari tantangan di outdoor, begitu alam tidak memungkinkan, saya tidak pergi mancing,” tambahnya.

Saat hobi beraktifitas di alam bebas tidak terpenuhi, Icank pun mengalami kejenuhan. Setelah kasak kusuk dan tukar pikiran lewat temannya, Icank pun ditawarkan untuk mencicipi hobi di darat, yaitu off-road. “Dan setelah sekali mencoba off-road adventure, rasanya cocok untuk mengisi hobi saya yang baru,” ucapnya.

Memakai ban Simex Extreme Trekker ukuran 35”
Memakai ban Simex Extreme Trekker ukuran 35”
Untuk kendaraan yang dipakai adventure, Icank pun mendapat pencerahan pakai Jeep Cherokee. “Menurut cerita teman-teman, Cherokee punya tenaga mesin yang besar dan rasio low gear yang ideal buat di medan off-road. Dan benar saja, begitu dijajal langsung cocok dipakai untuk off-road adventure,” jelasnya.

Karena terbiasa dengan aktifitas di laut lepas, dimana semua harus disiapkan dengan matang. Icank pun membuat tunggangannya ini mumpuni dan memperkecil masalah saat di trek off-road.

Gardan direinforce pada bagian selongsong dan bonggol, agar lebih kuat saat menerima impact di trek off-road
Gardan direinforce pada bagian selongsong dan bonggol, agar lebih kuat saat menerima impact di trek off-road
“Prinsip saya ingin menikmati kegiatan di alam bebas, bukan menyiksa diri di alam bebas. Jadi kendala pada kendaraan saya minimalkan. Ya, kalau kendala dengan trek sudah hal lumrah, karena kita tidak bisa melawan alam bukan?” celetuk pria dua putri ini.

(Baca Juga: Modifikasi Jip, Jeep Wrangler Rubicon Ini Makin Keluar Aura Gagahnya)

Beberapa kali off-road dan menginap di hutan, Icank pun akhirnya ketagihan. Alhasil, selain koleksi kendaraan air, sekarang mulai mengoleksi kendaraan off-road di garasi rumahnya.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X