Ford Ecopsort, Compact SUV Andalan Dengan Tampilan Sporty

Nabiel Giebran El Rizani - Jumat, 11 Oktober 2019 | 14:20 WIB
Ilustrasi Ford Ecosport
Ilustrasi Ford Ecosport

Jip.co.id - Sejak kehadiran Ford Fiesta dan Ford Focus sebagai produk global, desain mobil Ford tidak lagi bergaya Amerika konvensional. Desainnya lebih luwes dan diminati oleh pasar luas termasuk Indonesia.

Tidak lupa limpahan fitur dengan harga yang kompetitif. Begitu juga dengan Ford EcoSport yang mempunyai desain sporti dari para rivalnya.

Terlihat dari saluran udara besar di bumper yang mendominasi tampilan wajah Ford EcoSport. Lis krom di beberapa sisi mencoba untuk memberi kesan dinamis dan mewah. Termasuk desain lampu depan yang menyipit.

Aura sporti terlihat dari banyaknya guratan di sekitar bodi hingga ke belakang. Lekukan ekstrem jelas terlihat pada pilar D. Desain lampu belakang yang menyipit dibuat senada dengan lampu utama depan.

(Baca Juga: Modifikasi SUV, Ford EcoSport Ini Tampil Keren Dengan Body Kit Ini)

Peletakan ban serep di pintu bagasi atau dikenal dengan istilah ‘konde’ memang bukan selera semua orang. Akan sedikit merepotkan ketika ingin mengganti ban. Meski begitu Ford tampaknya ingin memberi kapasitas bagasi yang luas sebagai alasan utamanya.

Benar saja saat dulu kami coba, bagasi Ford EcoSport sangat lega. Klaimnya Ford mampu menampung kulkas berkapasitas 560 liter. Bahkan bila bangku tengah 60:40 dilipat ke depan akan menambah kapasitas bagasi standar.

Pada Ford EcoSport versi termahal yakni Titanium A/T mempunyai fitur yang berlimpah. Mulai dari smartkey yang lengkap dengan tombol keyless entry di pintu. Pun dengan fitur tombol start/stop mesin di balik kemudi. Terdapat steering switch yang berguna untuk mengatur audio, telepon dan SYNC.

Pada varian yang sama, fitur keselamatan EcoSport juga banyak. Mulai dari rem ABS+BA dan disertai dual airbags. Tersedia juga Hill Launch Control bila Anda terjebak dalam kemacetan di jalan menanjak disertai sensor parkir belakang.

Soal jantung pacunya, Ford EcoSport sebenarnya memakai mesin yang sama dengan Ford Fiesta. Berkapasitas 1.499 cc yang mampu menghempaskan tenaga 109 dk dengan torsi 144 Nm. Transmisi otomatis 6-speed mampu menjaga keseimbangan antara performa dengan konsumsi BBM.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X