Ingin Meminang Ford EcoSport Bekas? Coba Cek Bagian Dulu Ini

Nabiel Giebran El Rizani - Jumat, 11 Oktober 2019 | 16:15 WIB
Ilustrasi Ford Ecosport
Ilustrasi Ford Ecosport

Jip.co.id - Apa Anda sedang ingin mencari atau membeli SUV bekas?

Nah, Ford EcoSport ini bisa menjadi SUV bekas pilihan Anda.

Ford EcoSport umurnya masih cukup muda dengan desain yang sporty.

Bila Anda berminat meminangnya, ada beberapa hal yang harus Anda cek. Berikut komponen-komponen yang harus dicek sebelum membeli.

Transmisi

Ford Ecosport memakai basis yang sama dengan Ford Fiesta dengan menggunakan transmisi dual clutch. Bila Anda berencana membeli bekasnya segera lakukan test drive dan rasakan perpindahan transmisinya apakah ada entakan kasar saat berakselerasi dan kondisi stop and go. Bahkan mobil yang odometernya baru 20.000 km saja bisa terkena masalah ini.

(Baca Juga: Ini Dia Sejarah Dari SUV Mungil Bergaya Sporty, Ford EcoSport)

Radiator

Komponen penting dalam pengecekan Ford Ecosport bekas adalah radiator. Ini karena coolant dari pabrikan seringkali mengendap kotoran seperti lumpur. Akibatnya mobil bisa mudah overheat. Pasalnya, ketebalan radiator mobil ini sangat tipis dan bisa menganggu sistem pendinginan. Tentu akibatnya bisa fatal karena bisa ‘turun mesin’ bila dibiarkan.

Kaki-kaki

Sebagai sebuah SUV tentunya kaki-kaki perlu diwaspadai. Cek bagian suspensi dengan melakukan test drive di jalanan yang rusak untuk memastikan bahwa bantingannya tidak terlalu keras. Selain itu komponen disc brake juga jangan luput untuk diperiksa. Para pemilik Ford Ecosport beberapa mengeluhkan adanya bunyi saat rem bekerja.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X