Divisi Peralatan TNI Angkatan Darat Bentuk Komunitas Off-road

Rindra Pradipta - Rabu, 13 Mei 2020 | 18:50 WIB
Pengkuhan Ordnance Off-road Community (OOC).
Pengkuhan Ordnance Off-road Community (OOC).

 

Jip.co.id - Lahirnya Ordnance Off-road Community (OOC) diinspirasi dari kondisi tantangan saat ini. Divisi Peralatan TNI Angkatan Darat ingin memupuk memupuk kemampuan para perwira di seluruh Tanah Air.

Agar mereka lebih paham dengan kendaraan militer yang akrab di medan off-road. "Harapan dari komunitas ini, dapat mengasah kemampuan mengemudi khususnya di medan off-road. Sekaligus dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat umum," ucap Kolonel CPL Simon Petrus Kamlasi, Ketua OOC.

Kolonel CPL Simon Petrus Kamlasi, Ketua OOC.
Kolonel CPL Simon Petrus Kamlasi, Ketua OOC.

Ide terbentuknya OOC muncul saat “Napak Tilas Perwira Peralatan Angkatan Darat” di Desa Tugu, Puncak tahun 2019 lalu dan dikukuhkan oleh Iwan S. Sakri sebagai Ketua IOF Pengda Jakarta.

Acara pengukuhan di Jatiluhur diikuti peserta dari berbagai komunitas di antaranya komunitas di bawah naungan IOF Pengda Jakarta, IOF Pengda Jawa Barat dan umum.

Baca Juga: Hummer H1 Satu ini Sukses Tampil Beda dan Mencuri Perhatian

Sekitar 100 mobil peserta termasuk Majalah JIP mencicipi trek light off-road, start di Kp. Cilulumpang dan finish di Subdenharlat Kostrad di tepi waduk Jatiluhur.

OOC adalah Komunitas Off road Keluarga Besar Peralatan TNI AD, namun bersifat terbuka bagi siapa saja
OOC adalah Komunitas Off road Keluarga Besar Peralatan TNI AD, namun bersifat terbuka bagi siapa saja

Selain light off-road, juga dilaksanakan Baksos “Tali Asih” untuk 200 KK Masyarakat di Kec. Jatiluhur, Kec. Sukasari dan sekitar Subdenharlat Kostrad.

"OOC adalah Komunitas Off road Keluarga Besar Peralatan TNI AD, namun bersifat terbuka bagi siapa saja yang hobi off-road untuk bergabung dalam komunitas ini,” tutup Simon yang juga menjabat sebagai Kapaldam Jaya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa