Ternyata Suzuki Jimny LJ20 adalah Jimny Pertama yang Memakai Radiator

Bimo SS - Kamis, 14 Mei 2020 | 20:19 WIB

Jip.co.id - Penggembangan dari Suzuki Jimny LJ10 yang masih mengandalkan aliran udara untuk sistem pendingin mesin.

Mesin 2 Tak 2 silinder 359 cc milik LJ20 ini memiliki tenaga dan torsi yang sedikit lebih besar dari Suzuki Jimny LJ10 pendahulunya dikarenakan Suzuki Jimny LJ20 ini sudah menggunakan radiator yang di klaim bisa memberikan tenaga dan torsi lebih serta mampu mengatasi tanjakan yang bersudut sekitar 35 derajat.

Merupakan generasi Suzuki Jimny pertama yang menggunakan teknologi radiator atau berpendingin air, lonjakan tenaga yang didapat dari pendahulunya lebih besar sedikit.

Menggunakan basic mesin yang sama, jika sebelumnya Suzuki Jimny LJ10 mempunyai semburan tenaga di 25 dk pada 6.000 rpm dan torsi 3,4 Kg-m pada 5.000 rpm, di Suzuki LJ20 ini berhasil meningkatkan tenaga sebesar 28 dk pada 5.500 rpm serta maksimum torsi 3.8 Kg-m pada 5.000 rpm.

Diklaim oleh Suzuki, tipe LJ20 ini sudah lebih mudah untuk bongkar pasang pada kanvas atau atap lunaknya jika dibandingkan dengan LJ10 pendahulunya.

Suzuki JImny LJ20 ini ternyata juga yang pertama memakai atap keras atau hardtop di generasi Jimny. Fitur heater pun jadi lebih efektif di Suzuki JImny LJ20 ini.

BIsa diintip melalui foto-foto dari JIP yang beruntung sempat mengabadikan ketika berkunjung ke Musium Plaza Suzuki di kota Hamamatsu, Jepang.

Baca Juga: Mengenal Pillow Ball yang Suka Dipakai Mobil Off-Road

Penampakan sisi bagian belakang Suzuki Jimny LJ20
Penampakan sisi bagian belakang Suzuki Jimny LJ20

 

Wujud gril Suzuki Jimny LJ20 mulai menggunakan disain lubang vertikal setelah grill Suzuki LJ10 sebelumnya berlubang horizontal.
Wujud gril Suzuki Jimny LJ20 mulai menggunakan disain lubang vertikal setelah grill Suzuki LJ10 sebelumnya berlubang horizontal.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa