Seperti ini Penampakan Suzuki Jimny SJ30 Yang Ada Di Museum Suzuki

Bimo SS - Rabu, 3 Juni 2020 | 09:39 WIB
Suzuki Jimny SJ30
Suzuki Jimny SJ30

Jip.co.id - Beruntung JIP sempat juga mengabadikan keberadaan Suzuki Jimny SJ30 hasil restorasi yang ada di Museum Plaza Suzuki yang lokasinya berada di seberang pabrik Suzuki di kota Hamamatsu, Jepang beberapa waktu silam.

Suzuki Jimny generasi ke 2 ini memakai mesin 3 silinder 2 Tak berkapasitas 539 cc dan bisa menghasilkan tenaga sebesar 28 dk/4.500 Rpm dan torsi 5,4 Kg-m/2.500 Rpm.

Dari 5 varian Suzuki Jimny SJ30, tipe yang terdapat di Musium Plaza Suzuki ini adalah Suzuki Jimny SJ30FK keluaran tahun 1981.

Dimana masih terdapat 4 varian lain yaitu Suzuki Jimny SJ30F dengan ciri pintu kanvasnya, tipe SJ30FM dengan pintu full metal, dan Suzuki JImny SJ30 dengan tipe SJ30VC dan SJ30VA yang beratap keras dengan interior lebih mewah.

Suzuki Jimny SJ30FK ini sepintas mirip dengan Suzuki JImny SJ410Q atau lebih dikenal dengan Suzuki Jimny Sierra di Indonesia.

Baca Juga: Ganteng Juga, Suzuki Jimny Baru Diubah Pakai Gaya Rally

Namun jika diperhatikan lebih ditail, ada tampak beberapa perbedaan diantara keduanya.

Di bagian depan, Suzuki Jimny yang merupakan awal peralihan platform body anyar sekilas tampak sama persis dengan Suzuki Jimny Sierra yang beredar di tanah air, tapi bila diperhatikan dengan seksama, Suzuki Jimny SJ30FK ini memiliki bemper yang lebih pesek.

Varian Suzuki Jimny SJ30FK ini memakai pintu setengah, tanpa frame kaca dan tanpa kaca pintu. Terlihat dari karet menutupi jalur kaca yang berada di pintu. 

Interior tampak lebih mewah dibanding generasi sebelumnya, untuk dashboard tipe ini sudah memakai dashboard plastik yang sekilas mirip dengan Suzuki Jimny SJ410 lokal keluaran tahun 1986. Yang agak unik posisi jok untuk penumpang belakang, dilihat dari komposisinya, mungkin diperuntukan untuk penumpang anak-anak.

Suzuki Jimny SJ30
Suzuki Jimny SJ30

 

Suzuki Jimny SJ30
Suzuki Jimny SJ30

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa