Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

JIP Toys RC Adventure Jeep CJ-7, Milik Pembalap Motor Nasional

Bimo SS - Rabu, 3 Juni 2020 | 21:15 WIB
RC Adventure Jeep CJ 7
RC Adventure Jeep CJ 7

Jip.co.id - Dari beberapa koleksi mobil Radio Control (RC) off-road adventure milik Dony Buwono, RC Jeep CJ-7  inilah yang mendapat perlakuan khusus dari empunya.

Berbeda dengan RC off-road lainnya yang memang disiapkan untuk kompetisi ataupun off-road ekstrim, biasanya Dobu, panggilan akrabnya lebih cuek ketika bermain dengan RC andalannya.

Mentok sana-sini, nabrak batu, klontang, cat baret-baret dibanyak tempat menjadi hal yang biasa kala main off-road menggunakan RC Adventure.

Namun kenyataannya berbeda ketika RC Jeep CJ-7 ini rampung dibuat, mengandalkan hardbody berbahan 3D print hasil garapan Ario Djati Ramadhani dari 2911 3D Works di bilangan Cimahi, Jawa Barat.

Dobu lebih memilih ‘bermain rapi’, jauh dari kebiasaannya. “ngga tega dipakai main ekstrim, sayang kalau body nya rusak” ujar Dobu yang juga pebalap motor nasional ini.

Baca Juga: 3 Pilihan Ban Off-road Lokal Untuk Kendaraan 4x4 Anda (Part 2)

Apalagi detailnya parts body jeep CJ-7 3D print ini memang sangat mendekati dengan aslinya, alasan itu pula yang mendasari Dobu untuk semakin melengkapi RC Jeep CJ-7 nya.

Seperti penambahan kanvas berikut frame nya, rollbar serta pemilihan ban dan pelek yang sesuai. “menurut saya, CJ-7 lebih enak dibikin minimalis…main simpel aja, apalagi body nya sudah mendekati detail”, tambah Dobu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa