Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Fortuner Disulap Jadi Penggaruk Tanah Karena Mengincar Nyaman

Rindra Pradipta - Selasa, 9 Juni 2020 | 16:48 WIB
Modifikasi Toyota Fortuner 2012
Modifikasi Toyota Fortuner 2012

Jip.co.id - Enam tahun lalu, Fortuner memang sudah dilirik beberapa off-roader. Untuk dijadikan kendaraan pelahap medan off-road ekstrem.

Alasan Fortuner jadi pilihan, karena mengincar kendaraan 4x4 nyaman dan tahunnya yang muda. Harga Fortuner 4x4 tahun 2012 seperti ini pun cukup terjangkau. Ketimbang beli Wrangler JK Rubicon di tahun yang sama.

Sebenarnya, Fortuner kondisi standar sudah cukup memupuni di medan off-road. Tinggal tambahkan perlengkapan recovery memadai dan perangkat pendukung lainnya.

Baca Juga: Toyota Fortuner Lawas Tampil Lebih Keren, Bagian Bumper Lebih Agresif

Fortuner Ini Modifikasi Agar Siap Melibas Medan Ekstrem
Fortuner Ini Modifikasi Agar Siap Melibas Medan Ekstrem

Tapi sang pemilik, sebut saja Mr. X karena tidak ingin disebutkan namanya. Tidak mau ambil resiko. Lantaran Fortuner miliknya ini sesekali juga dipakai di medan yang berat. "kalau bawa keluarga khawatir jebol di hutan," paparnya.

Alhasil, Fortuner pun harus modifikasi. Konsepnya tidak mau over spec, asal cukup saja berhadapan dengan trek berat. Itulah kenapa Wahyu Lamban Jatmiko sang builder hanya fokus ganti gardan depan.

"Gardan depan bawaan Fortuner sudah independent. Nyaman di aspal, tapi kurang buat off-road. Makanya gardan depan saya ganti dengan Land Cruiser 80 series," jelas Wahyu pemilik bengkel Lamban Garage.

Gardan depan Fortuner diganti dengan Land Cruiser 80 Series.
Gardan depan Fortuner diganti dengan Land Cruiser 80 Series.

Baca Juga: Harga Terkini Nissan Terra Juni 2020, SUV Penantang Kuat Pajero Sport dan Fortuner

Menurut Wahyu, ini adalah modifikasi yang tidak neko-neko. Tidak banyak yang diubah yang bikin sulit cari spare part. "Spare part masih tetap pakai Fortuner dan Land Cruiser serie 80. Dan yang paling penting, SUV ini masih bisa service di dealer resmi Toyota," paparnya.

Mau tau lebih lengkap? Tonton videonya dibawah ini ya...

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa