Ineos Automotive Perkenalkan Grenadier, Sang Penjelajah Baru Dunia 4x4

Rindra Pradipta - Rabu, 1 Juli 2020 | 20:36 WIB
Ineos Grenadier
Ineos Grenadier

Jip.co.id - Hari ini, INEOS Automotive mengungkapkan desain eksterior Grenadier, mobil 4x4 tanpa kompromi yang akan hadir untuk dunia, selangkah lagi menuju awal produksi.

INEOS Grenadier didesain dan dibangun dari nol dengan platform yang seluruhnya baru. Untuk memenuhi permintaan para pemilik mobil di masa depan akan kendaraan kerja yang kokoh, tangguh, dan nyaman dibawa ke mana saja.

“Kami senang bisa mengungkapkan desain Grenadier di awal proses produksinya. Menampilkan desainnya sekarang memungkinkan kami fokus pada tahap penting selanjutnya dalam pengembangan kendaraan, yaitu menguji kemampuan dan daya tahannya," ucap Dirk Heilmann, CEO INEOS Automotive.

 Baca Juga: Coba Kenali Ciri Engine Mounting yang Rusak

Tampilan belakang Ineos Grenadier
Tampilan belakang Ineos Grenadier

Bodinya mempertahankan desain klasik dengan khas boxy. Yup, tidak salah kalau banyak yang bilang mirip dengan Land Rover Defender. Tujuannya untuk memudahkan Grenadier untuk ditambahkan perlengkapan dan kompartemen perangkat off-road.

Perkenalan Ineos Grenadier yang dilakukan lewat digital conference tadi sore. Mark Tennant selaku Commercial Director menyampaikan, "Grenadier dirancang dengan mengutamakan fungsi sebagai kendaraan off-road, tangguh dan nyaman dipakai," paparnya.

Untuk itu Grenadier tetap hadir dengan konstruksi sasis tangga atau ladder frame. Konstruksi sasis ini kerja sama dengan Magna. Begitu juga dengan gardannya tetap pakai beam axle rancangan dari Carraro. Kolaborasi ini untuk menghasilkan durabilitas maksimal.

Dua contoh desain Ineos Grenadier
Dua contoh desain Ineos Grenadier

Sedangkan mesin dan transmisi, Grenadier mengandalkan mesin 6 silinder bensin dan diesel dari BMW. Untuk transmisi andalkan fulltime four wheel drive lansiran ZF Transmission.

Seperti apa ketangguhannya? Tunggu hingga 2021 nanti ya. Karena Grenadier akan mulai diproduksi tahun depan. Untuk saat ini, harga Ineos Grenadier akan dijual disekitar 50.000 Euro atau sekitar Rp 800 jutaan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa