Pillow Ball, Peranti Pilihan Untuk Menambah Performa Jip Anda!

Bimo SS - Rabu, 8 Juli 2020 | 08:53 WIB
pillow ball
pillow ball

JIP.co.id - Peranti atau konstruksi orisinal bawaan pabrik memang yang paling dianjurkan untuk penggunaan harian.

Tapi jika mengenai modifikasi dan performance lebih, pasti wajib menggunakan barang yang kemampuannya di atas peranti orisinal. Mungkin kita sering mendengar istilah pillow ball. Biasanya, peranti ini digunakan sebagai sendi ataupun bushing.

pillow ball
pillow ball

“Sebenarnya penggunaan pillow ball pada kendaraan bermotor sangat beragam. Semua yang berhubungan dengan linkage, sendi ataupun bushing dapat menggunakannya. Namun untuk kendaraan off-road, peranti ini paling signifikan pada bagian kaki-kaki, steering linkage ataupun suspensi,” tutur Dana K Juzar dari Dana Suspension.

Contohnya steering linkage pada kendaraan yang sudah mengalami suspension lift. Dalam kondisi ini, semua sudut pada linkagenya mengalami perubahan. Jika menggunakan bawaan pabrik yang memiliki sudut gerak terbatas, maka artikulasi suspensi tersebut pun terbatasi.

Baca Juga: Tips Untuk yang Mau Modifikasi Spion Suzuki Jimny Generasi II

pillow ball
pillow ball


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa