Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Pajero Sport Dikembangkan Dari DNA Sang Juara Reli Dakar

Rindra Pradipta - Selasa, 28 Juli 2020 | 20:45 WIB
Mitsubishi Pajero Sport
Mitsubishi Pajero Sport

Jip.co.idMitsubishi Pajero merupakan salah satu model SUV yang tidak asing lagi bagi masyarakat di Indonesia. SUV ini memiliki sejarah yang tidak bisa dipisahkan dari ajang balap reli.

Lewat kiprah Mitsubishi Pajero, Mitsubishi mengukuhkan diri sebagai penguasa balap reli terganas di dunia, reli Dakar.

Mitsubishi Pajero diajang reli Dakar
Mitsubishi Pajero diajang reli Dakar

“Ketika kita berbicara tentang Mitsubishi Pajero Sport, kesan Dakar sangat kuat. Karena Mitsubishi Pajero Sport lahir dari DNA Mitsubishi Pajero yang sukses meraih kemenangan terbanyak di ajang reli Dakar dengan 12 gelar," ujar Naoya Nakamura, Presdir PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Baca Juga: Hadirkan Kembali Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition

Model Pajero Evolution Dakar sukses merajai gelaran reli Dakar terhitung sejak 1985 silam. Dominasi Mitsubishi Pajero berlanjut setelah tujuh tahun, menjadi juara reli Dakar di tahun 1992, 1993, 1997, 1998, 2001 hingga 2007.

Kesuksesan itu yang menjadi cikal bakal pengembangan model Mitsubishi Pajero Sport. Meski merupakan jenis yang berbeda dari Pajero.

Generasi pertama Mitsubishi Pajero Sport dikenal dengan nama Mitsubishi Challenger yang dirilis pada tahun 1996. Pada awalnya, Mitsubishi Challenger dipasarkan untuk pasar domestik Jepang saja.

Mitsubishi Challenger
Mitsubishi Challenger

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa