Keren! Miniatur Jeep Cherokee XJ Otto Mobiles Dengan Detail Ciamik

Bimo SS - Sabtu, 1 Agustus 2020 | 07:32 WIB
jeep cherokee otto mobile
jeep cherokee otto mobile

Jip.co.id - Awal tahun 2017, produsen model ternama, Otto Mobiles, merilis diecast Jeep Cherokee XJ Limited.

Kemunculan diecast jip 4x4 legendaris asal Amerika ini sontak menjadi perhatian, tak hanya di kalangan pecinta diecast atau miniatur mobil.

Namun juga di kalangan Jeep dan 4x4 enthusiast. Seakan melihat versi mini dari Cherokee XJ Limited, namun dengan kemiripan dan detail layaknya mobil aslinya. Jeep Cherokee XJ Limited menjadi SUV pertama yang diproduksi Otto Mobiles. Ukuran yang ditawarkan hanya satu, yakni skala 1:18.

Menurut Otto Mobiles, setiap produknya dibuat dengan tangan (handmade) demi menjaga kualitasnya. Produsen miniatur mobil asal Prancis ini hanya merilis 1.500 unit dengan satu pilihan warna, hitam.

Baca Juga: Mau Meminang Jeep Cherokee XJ Bekas, Ini Tips Periksa Kondisi Bodinya

Layaknya model buatan Otto Mobiles, Jeep Cherokee XJ Limited ini menggunakan resin sebagai materialnya. Sehingga bisa ditebak, konstruksinya pun sealed alias komponen seperti pada pintu, kap mesin dan bagasi tak bisa dibuka. Mungkin bagi sebagian penggemar diecast atau miniatur mobil, akan sedikit kecewa, lantaran hanya bisa memandang lekuk tubuh boxy khas Jeep Cherokee XJ Limited dari luar saja. 

Namun kekecewaan tersebut terobati dengan tingkat kedetailan yang patut diacungi jempol. Mulai dari eksterior berikut aksesorinya seperti lampu-lampu, grill, roof rack, kaca spion hingga interior.

Anda bisa mengintip detailnya interior Jeep Cherokee XJ Limited mulai dari dasbor, meter cluster, tuas transmisi, transfer case hingga jok serta konsolnya. Bahkan ban cadangan yang dilapisi cover khusus yang diletakkan pada bagasi khas mobil aslinya, bisa terlihat jelas.

Tingkat detail yang mengagumkan juga terlihat pada bagian ban dan velg. Model velg OEM Cherokee XJ Limited dengan motif diamond spoke baut lima, yang dilabur warna emas. Keempat velg dibalut ban Michelin XC All-Terrain lengkap dengan imbuhan tire lettering berwarna putih. 

Namun ada sedikit kekurangan, seperti yang dikeluhkan di beberapa forum diecast dan miniatur mobil luar negeri. Mereka mengeluhkan detail yang mengecewakan pada bagian undercarriage atau bagian kolong mobil yang terlihat seperti cetakan komponen suspensi yang terkesan seadanya. 

Meski begitu, keluhan tersebut tak membuat pamor miniatur Cherokee XJ Limited jatuh. Bahkan lantaran produksinya yang terbatas, membuat harga miniatur jip satu ini melambung cukup tinggi. Di Indonesia, Cherokee XJ Limited ini dibanderol di atas Rp 1,5 juta. Sepadan dengan kualitas dan mungkin nostalgia yang ditawarkan oleh Otto Mobile.

jeep cherokee otto mobile
jeep cherokee otto mobile

jeep cherokee otto mobile
jeep cherokee otto mobile

jeep cherokee otto mobile
jeep cherokee otto mobile

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa