Gokil! Ternyata RC Adventure Off-Road Jeep JK Ini Berukuran Besar

Bimo SS - Jumat, 28 Agustus 2020 | 08:36 WIB
RC JKMAX
RC JKMAX

Jip.co.id - Kalau biasanya RC aliran off-road adventure yang beredar dipasaran seperti Axial SCX10, Traxxas TRX4, Tamiya CC-01 dan beberapa merk lain berskala 1/10, lain halnya dengan JKMAX keluaran CAPO RACING ini.

Dengan panjang 57,6 cm, lebar 22,7cm dan tinggi 25,6 cm tentu cukup besar untuk sebuah RC Adventure. Bukan hanya lebih besar, RC yang disainnya terinspirasi dari Jeep JK versi balap Ultra4 juga berbobot lumayan karena 90% parts nya berbahan alumunium alloy, kecuali ban dan bagian interior. Dimensinya kira-kira lebih besar dari pelek Ring 15 Jeep Cherokee. 

Beruntung JIP berhasil meminjam unit JKMAX milik Richard Efasus Chia, salah satu pehobi RC yang memiliki RC off-road adventure berskala 1/8 ini. Dan benar setelah melihat langsung dari dekat RC ini, hampir semua parts dibuat dengan proses CNC yang menghasilkan detail dan tekstur yang sangat rapi.

Bagian bodi pun dibuat dengan bahan Aluminium Alloy, hanya bedanya untuk bodi tidak menggunakan mesin CNC, melainkan dengan proses casting. Uniknya lagi, bodi JK ini tidak menjadi satu kesatuan, tapi terdiri dari beberapa bagian yang langsung dipasang ke struktur frame yang menyatu dengan roll-cage dengan baut. 

Sering Terlewat Saat Beli, Jangan Lupa Periksa Drivetrain Cherokee XJ

Memang menggiurkan setelah melihat langsung RC JKMAX keluaran CAPO RACING ini, terlebih untuk para pehobi RC Adventure yang juga interest pada detail, desain, dan tampilan.

Bisa jadi jika memiliki RC ini, tak perlu repot memasang aksesori tambahan, karena bentuk ‘bawaan pabriknya saja sudah oke. Tapi jadi sedikit ‘ngilu’ setelah mengetahui harga 1 unit RC JKMAX ini setara dengan winch Warn 8274 M70 baru.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa