Keren, Jeep AM7 Ini Berhasil Dibuat Lebih ‘Manusiawi’ Untuk Harian

Nabiel Giebran El Rizani - Selasa, 15 September 2020 | 16:35 WIB
Jeep AM7 milik Indra Kharisma
Jeep AM7 milik Indra Kharisma

Jip.co.id - Jeep AM7 ini sudah lama menyita perhatian saya. Sosoknya sebagai jip militer memiliki seolah memiliki wibawa tersendiri.

Beruntung, pemiliknya super ramah dan bersedia meluangkan waktunya untuk mengabadikan jip militer miliknya ini. Indra Kharisma memang beruntung bisa mendapatkan kesempatan untuk ‘memelihara’ spesies Jeep yang cukup jarang ini.

Tak pernah terbersit Growong, panggilan akrabnya, untuk bisa berjumpa dengan AM7. Namun hingga suatu hari, pria berbadan gempal ini mendapatkan informasi seputar keberadaan Jeep CJ-7 versi militer di suatu kawasan di Jawa Timur.

Growong pun terkesiap dan tanpa membuang waktu, langsung mengecek kebenaran berita tersebut. Dan ternyata memang benar bahwa sosok misterius jip militer tersebut adalah Jeep AM 7.

Baca Juga: Slang Radiator Mobil Mulai Rusak Tidak Diganti, Ini Dampaknya!

Mesin AMC 258 cu.in direkondisi ulang dan dipertahankan orisinalitasnya
Mesin AMC 258 cu.in direkondisi ulang dan dipertahankan orisinalitasnya

Kondisi AM7 memang kurang terawat. “Saat dapetinnya mesin bisa nyala dan saya langsung bawa ke Jakarta,” ujar Growong yang juga penggemar mobil buatan Australia, Holden ini.

setelah sampai di garasi rumah, Growong yang kebetulan juga memiliki bengkel Garasi 941 langsung melakukan beberapa usaha penyelamatan.

Fokus utama Growong terletak pada bagian suspensi dan mesinnya. “Ada beberapa perbedaan antara Jeep AM 7 dengan versi sipilnya. Terlebih pada bagian kaki-kaki dan mesinnya. AM 7 ini saya restorasi namun tak harus orisinal banget tapi harus tetap nyaman untuk harian,” terang Growong.

Di bagian gardan misalnya, AM 7 menggunakan gardan sumbu pendek. Namun Growong menggantinya dengan gardan sumbu lebar, agar lebih sedap dipandang mata.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa