Kompresor ARB, Sang Peniup Udara Untuk Air Locker Di Mobil Off-Road

Bimo SS - Senin, 26 Oktober 2020 | 20:47 WIB
ARB Air Locker
ARB Air Locker

Jip.co.id - Untuk mobil spesifikasi off-road, memasang pengunci gigi differensial di gardan bisa dibilang wajib hukumnya supaya tidak mudah kehilangan traksi di trek off-road.

Dengan locker atau pengunci gigi differential tersebut, gejala slip dapat diatasi sehingga traksi di setiap roda (dalam satu sumbu) bisa terbagi rata.

ARB air locker merupakan salah satu yang populer.

ARB locker bisa di on-off kan sesuai kebutuhan,Kinerja ARB Locker sangat bergantung pada tekanan udara yang dikeluarkan pompa elektrik dan disalurkan melalui slang yang kemudian menekan pengunci gigi differensial. Untuk itu, ARB Compressor, sangat dibutuhkan.

Biasanya setiap pembelian satu paket ARB Locker sudah disertai dengan kompresor berikut slang-slangnya.

Baca Juga: Trik Mudah Cara Deteksi Keausan Kampas Rem Mobil Matik

Yang menarik, kompresor ARB ini dapat pula difungsikan juga sebagai pemompa ban. Biasanya penyuka jip pasti mengempiskan ban begitu masuk trek off-road. Dan ketika kembali ke jalur beraspal, biasanya kesulitan mencari tukang pompa ban.

ARB Compressor bisa diaktifkan cukup dengan suplai listrik 12 volt. Tak perlu kuatir tabung udara meledak gara-gara kepenuhan, ARB sudah dibekali pressure switch control yang bekerja otomatis menghentikan proses pengisian begitu tabung penuh udara.

Kelebihan lain yang dimiliki adalah mudah dibersihkan, bearingnya tahan banting, katup inlet dan exhaust heavy duty, dan dilengkapi heat sink untuk mereduksi panas. Selain itu juga sudah dilengkapi pelindung terhadap debu dan lumpur.

Agar tak berisik, ARB Compressor juga dilengkapi anti-getar dan peredam suara. Satu lagi yang menarik, kompressor ini sudah dilengkapi slang dan klemnya.

Slang dengan model gulung ini sangat efektif, dan menambah kepraktisan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa